18 Gorila di Kebun Binatang Atlanta Terinfeksi Covid-19, Kemungkinan Tertular dari Petugas

- 16 September 2021, 16:10 WIB
Ilustrasi ilustrasi 18 Gorila di Kebun Binatang Atlanta Terinfeksi Covid-19, Kemungkinan Tertular dari Petugas
Ilustrasi ilustrasi 18 Gorila di Kebun Binatang Atlanta Terinfeksi Covid-19, Kemungkinan Tertular dari Petugas /Pixabay.com/diego_torres

KABAR BESUKI - Setidaknya 18 dari 20 gorila yang berada di kebun binatang Atlanta kini telah dinyatakan positif Covid-19.

Menurut pihak terkait, Selasa, 14 September 2021, wabah tersebut dimulai hanya beberapa hari sebelum kebun binatang itu akan melakukan vaksin hewan untuk primata.

Zoo Atlanta telah mengumumkan tes positif pertama di antara gorila dataran rendah barat pada hari Jumat lalu setelah karyawan memperhatikan gorila itu batuk, pilek, dan menunjukkan perubahan nafsu makan.

Baca Juga: Yosef dan Yoris Kembali Dipanggil Polisi untuk Mempertanyakan Aset Yayasan Sekolah yang Dimilikinya

Sebuah laboratorium hewan di University of Georgia melaporkan tes positif untuk penyakit pernapasan.

Zoo Atlanta mengatakan National Veterinary Services Laboratories di Ames, Iowa, mengkonfirmasi bahwa setidaknya empat sampel dari gorila sejauh ini telah dites positif untuk varian delta virus.

Kebun binatang mengatakan sedang menggunakan antibodi monoklonal untuk mengobati gorila yang berisiko mengembangkan komplikasi dari virus.

Para pejabat mengatakan tidak ada bukti bahwa gorila dapat menularkan virus kembali ke manusia dan pengunjung terlalu jauh untuk terinfeksi oleh gorila.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Ini Sangat Efektif dan Bisa Melindungi Anda Lebih Lama, Berikut Kata Ahli

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: NPR


Tags

Terkait

Terkini

x