Kota Depok Diguyur Hujan Es dan Angin Kencang, Membuat Pohon-pohon Tumbang dan Porak-poranda

- 27 September 2021, 07:26 WIB
Kota Depok Diguyur Hujan Es dan Angin Kencang, Membuat Pohon-pohon Tumbang dan Porak-poranda
Kota Depok Diguyur Hujan Es dan Angin Kencang, Membuat Pohon-pohon Tumbang dan Porak-poranda /azhari hasan/Tangkapan layar/Youtube/

KABAR BESUKI - Kota Depok diguyur hujan deras disertai dengan angin yang sangat kencang, kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 26 September 2021.

Hujan yang mengguyur Kota Depok disertai dengan adanya es di setiap hujan yang turun, fenomena hujan es sendiri sudah terjadi 2 kali dalam kurun waktu sepekan ini.
 
Namun tidak seluruh Kota Depok mengalami hujan es ini, hanya di sebagian wilayah saja seperti di Kampung Serab, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.
 
 
Seperti dilansir Kabar Besuki dari Youtube azhari hasan, ketika hujan semakin deras butiran-butiran es tersebut juga hilang. Begitupun dengan angin kencang yang juga menghilang.
 
Hujan baru reda pada pukul 16.25 WIB. Atas kejadian ini banyak pohon-pohon dijalan tumbang akibat angin kencang.
 
Tak hanya pohon, atap rumah warga juga ikut beterbangan kala angin kencang melanda.
 
 
Kejadian tersebut membuat Kota Depok menjadi porak-poranda setelah di guyur hujan deras disertai dengan angin yang sangat kencang.
 
Hujan es sebesar batu kerikil tersebut juga membuat suara pletak-pletok di atap rumah warga.
 
BMKG menyebutkan hujan yang terjadi di Kota Depok merupakan kejadian adanya pertumbuhan awan kumulonimbus yang membuat hujan air disertai dengan butiran es-es kecil.
 
 
Hingga sampai saat ini pihak BMKG juga masih mengamati pertumbuhan awan yang sangat intens di kawasan Kota Depok dan sekitarnya.
 
Sebelumnya, BMKG juga sudah mengeluarkan peringatan dini tentang cuaca ekstrem yang akan melanda wilayah Indonesia.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Penjual Tanaman


Tags

Terkait

Terkini

x