Kiamat Jakarta Sudah Dekat, Video Unggahan Najwa yang Menceritakan Tenggelamnya Ibu Kota Indonesia

- 28 September 2021, 20:14 WIB
Ilustrasi banjir Kiamat Jakarta Sudah Dekat, Video Unggahan Najwa yang Menceritakan Tenggelamnya Ibu Kota Indonesia
Ilustrasi banjir Kiamat Jakarta Sudah Dekat, Video Unggahan Najwa yang Menceritakan Tenggelamnya Ibu Kota Indonesia /REUTERS/Willy Kurniawan

KABAR BESUKI - Jakarta merupakan Ibu Kota Negara Indonesia, pusat pemerintahan ada di kota yang dijuluki sebagai Metropolitan tersebut.
 
Secara resmi nama kota tersebut adalah Daerah Khusus Ibu Kota Jakarata (DKI Jakarta),  Jakarta sendiri merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang setingkat provinsi.
 
Jakarta sendiri terletak di daerah pesisir bagian barat Pulau Jawa. Luas Jakarta 661,5 kilometer persegi. Dengan populasi pada 2020 sekitar 10,56 juta orang.
 
 
Beragam kabar menerpa Ibu Kota Indonesia tersebut, salah satunya terkait tenggelamnya kota yang dijuluki sebagai metropolitan tersebut.
 
Bahkan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden juga pernah mengatakan dalam pidatonya di Kantor Intelijen Nasional AS pada tanggal 27 Juli 2021.
 
Dalam pidatonya tersebut Biden mengungkapkan bahwa Kota Jakarta akan tenggelam akan tenggelam dalam 10 tahun kedepan.
 
 
Hal tersebut terjadi akibat pemanasan global yang terjadi di dunia ini, suhu di bumi semakin meningkat hingga mengakibatkan es di kutub mencair.
 
Hal ini menjadi sorotan oleh jurnalis, sekaligus pembawa acara kondang Najwa Shihab.
 
Najwa adalah putri kedua Quraish Shihab, yang merupakan Menteri Agama Republik Indonesia di era Kabinet Pembangunan VII dan keponakan dari politikus Alwi Shihab.
 
 
Seperti dilansir Kabar Besuki dari dalam unggahan di Instagramnya @najwashihab mengunggah sebuah video tentang Kota Jakarta mulai tenggelam.
 
Dalam unggahannya dengan judul "Kiamat Jakarta Sudah Dekat", dalam video tersebut menerangkan Kota Jakarta yang dulu dengan sekarang.
 
Salah satunya adalah Kampung Teko di Jakarta Barat, sejak air menggenangi tempat tersebut membuat namanya juga berubah menjadi Kampung Apung.
 
Dulunya rumah-rumah di kawasan tersebut berada di daratan sekarang rumah-rumah disana berada di atas air.
 
 
Di dalam unggahannya juga menjelaskan tentang danau yang dulunya pemakaman Kapuk yang sekarang juga terendam oleh air yang sudah menggenangi tempat tersebut hingga merubahnya menjadi danau.
 
Berganti lagi yang masih ada kaitannya dengan fakta mengenai Jakarta yang diperkirakan akan tenggelam.
 
Masjid Waladuna kini berada di dalam laut, terakhir masjid tersebyt dipakai untuk beribadah pada tahun 2001 saat masih menjadi sebuah daratan.
 
Ini membuktikan bahwa permukaan air laut semakin naik dan menggenang wilayah Jakarta sedikit demi sedikit.
 
 
Penurunan muka tanah di Ibu Kota Jakarta juga menjadi ancaman bagi kota tersebut yang diperkirakan akan tenggelam pada 10 tahun lagi.***
 

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @najwashihab


Tags

Terkait

Terkini

x