Dokter Tirta Prediksi Akan Ada Gelombang Ketiga Covid-19 Jika Lalai Prokes dan Tingkat Vaksinasi Masih Rendah

- 7 Oktober 2021, 11:14 WIB
Dokter Tirta Prediksi Akan Ada Gelombang Ketiga Covid-19 Jika Lalai Prokes dan Tingkat Vaksinasi Masih Rendah
Dokter Tirta Prediksi Akan Ada Gelombang Ketiga Covid-19 Jika Lalai Prokes dan Tingkat Vaksinasi Masih Rendah /Instagram.com/@dr.tirta

KABAR BESUKI - Dokter Tirta menyebut akan ada gelombang ketiga Covid-19 jika masyarakat lalai menerapkan prokes dan tingkat vaksinasi masih rendah.

Dokter Tirta menyebut akhir-akhir ini kasus aktif Covid-19 di sejumlah wilayah Indonesia kembali meningkat tajam hingga menembus angka 1.400 kasus.

"Hari ini (Rabu, 6 Oktober 2021) pertambahan kasus naik 1.400, tiga hari yang lalu itu di angka under 1.000. Jadi kalau kita kemarin sempet kaget juga kalau pertama kali kasus pertambahan aktif itu per hari 4.000, lalu kemarin itu 1.100 lalu hari ini 1.440," kata Dokter Tirta sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube tvOneNews pada Rabu, 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Singapura Andalkan Kortikosteroid untuk Pasien Covid-19 yang parah dan Terapi Antibodi Gejala Ringan

Dokter Tirta menghimbau agar peningkatan kasus yang kembali terjadi di sejumlah wilayah tidak diremehkan oleh masyarakat.

Dia menyebut, potensi peningkatan kasus Covid-19 masih berpotensi terjadi jika masyarakat lengkah dan terlalu larut dalam euforia.

"Artinya apa? Pertambahan kasus itu masih bisa potensi terjadi kalau kita semakin lengah dan euforia," ujarnya.

Baca Juga: Denny Darko Ramalkan Gelombang Ketiga Covid-19 Akan Terjadi Awal Tahun 2022: Ini Akan Menghebohkan

Dokter Tirta juga memberikan apresiasinya terhadap seliruh elemen masyarakat yang telah bahu membahu menjadikan kasus Covid-19 di Indonesia menjadi lebih stabil.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube tvOneNews


Tags

Terkait

Terkini

x