Sentul City Isyaratkan Tak Gusur Bojong Koneng, Rocky Gerung: Yang Disedihkan Adalah Masyarakat Gorong-gorong

- 12 Oktober 2021, 08:10 WIB
Sentul City Isyaratkan Tak Gusur Bojong Koneng, Rocky Gerung: Yang Disedihkan Adalah Masyarakat Gorong-gorong
Sentul City Isyaratkan Tak Gusur Bojong Koneng, Rocky Gerung: Yang Disedihkan Adalah Masyarakat Gorong-gorong /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Akademisi Rocky Gerung menyambut gembira keputusan Sentul City yang mengisyaratkan tak akan menggusur Desa Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat.

Rocky Gerung mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan Basaria Panjaitan selaku Presiden Komisaris Sentul City untuk keperluan mediasi terkait sengketa lahan di wilayah tempat tinggalnya.

Rocky Gerung menyambut baik komitmen Sentul City yang bersedia mengadopsi konsep yang disodorkan Rocky Gerung terkait green living dalam masterplan proyek pembangunan yang dilakukan oleh Sentul City.

"Saya ketemu Ibu Basaria dalam satu percakapan, Ibu Basaria mewakili Sentul City menganggap bahwa betul proposal saya itu berguna. Tapi, kebergunaan itu baru bisa menimbulkan semacam kegembiraan pada rakyat di desa itu bila masterplan-nya diketahui oleh rakyat," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Update Kasus Sentul City vs Rocky Gerung, Hersubeno Arief: Ada Tanda-tanda Mulai Mengibarkan Bendera Putih

Rocky Gerung mengaku senang ketika pihak Sentul City bersedia menandatangani agreement terkait konsep green living maupun komitmen untuk tidak menggusur wilayah Bojong Koneng beserta rumah yang dihuni masyarakat di wilayah tersebut.

Dia juga menyebut agreement tersebut sangat menggembirakan masyarakat Bojong Koneng sekaligus membuat sedih masyarakat gorong-gorong (sebutan untuk kelompok buzzer pro Jokowi).

"Jadi sebagai agreement itu saya senang bahwa akhirnya ada yang digembirakan dan ada yang disedihkan. Yang digembirakan adalah masyarakat Bojong Koneng, dan yang disedihkan adalah masyarakat gorong-gorong," ujarnya.

Rocky Gerung juga mengungkapkan, agreement antara Sentul City dengan Rocky Gerung telah sedikit membuat masyarakat Bojong Koneng lega karena Basaria Panjaitan selaku Presiden Komisaris Sentul City menyampaikan komitmen tersebut secara terbuka.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x