Mardani Ali Sera Kritisi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Berpotensi Menyebabkan Kerugian Jangka Panjang

- 14 Oktober 2021, 08:10 WIB
Mardani Ali Sera Kritisi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Berpotensi Menyebabkan Kerugian Jangka Panjang
Mardani Ali Sera Kritisi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Berpotensi Menyebabkan Kerugian Jangka Panjang /Kolase Tangkap Layar Twitter.com/@MardaniAliSera

KABAR BESUKI - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengkritisi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang terkesan dipaksakan dikebut.

Mardani Ali Sera menyebut proyek kereta cepat Jakarta-Bandung berpotensi sebabkan kerugian jangka panjang jika tak ada pertimbangan bijak.

Mardani Ali Sera juga menilai, kerugian jangka panjang akibat proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dapat semakin membebani pemerintah dalam mengelola keuangan negara.

"Ada kekhawatiran proyek ini akan membebani pemerintah. Belum lg perkiraan minat serta keterisian pengguna terhadap proyek ini bisa saja berubah di masa pandemi Covid-19. Jk tidak dipertimbangkan dengan benar, berpotensi menyebabkan kerugian jangka panjang," kicau Mardani Ali Sera sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @MardaniAliSera pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Baca Juga: Luhut Kejar Target Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Rocky Gerung: Ada Permainan Bisnis di Belakang Layar

Sebagaimana diketahui, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang digagas oleh Presiden Jokowi dinilai telah banyak menuai masalah sejak awal diteken.

Banyak kalangan menilai, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung sangat membebani pemerintah karena hutang negara yang juga turut membengkak.

Selain itu, baru-baru ini pemerintah memutuskan untuk menganggarkan APBN demi mempercepat penyelesaian proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga: Jokowi Disebut 'Plin Plan' soal Kereta Cepat dan Tax Amnesty, Rocky Gerung: Ada Deal Tersembunyi

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @MardaniAliSera


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x