Indonesia Tak Mendapat Hadiah Uang Meskipun Jadi Juara Thomas Cup 2020, Ini Sebabnya

- 18 Oktober 2021, 14:45 WIB
Indonesia Tak Mendapat Hadiang Uang Meskipun Jadi Juara Thomas Cup 2020, Ini Sebabnya
Indonesia Tak Mendapat Hadiang Uang Meskipun Jadi Juara Thomas Cup 2020, Ini Sebabnya /@iqbal_abdljbr/Instagram/

KABAR BESUKI - Gelaran Thomas Cup 2020 sudah usai, Indonesia berhasil keluar sebagai champion di ajang bergengsi tersebut.
 
Indonesia sendiri berhasil menggulung China dengan skor meyakinkan 3-0 kemenangan ini sangat berharga bagi Indonesia.
 
Meskipun tidak bisa mengibarkan Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, namun kemenangan ini membuat bangga masyarakat Indonesia.
 
 
Pertandingan tersebut disirarkan oleh TVRI mulai pukul 18.00. Pada pertandingan pertama Anthony Sinisuka Ginting berhasil memenangkan pertandingan dengan melawan wakil China, Lu Guang Zu dengan skor 18-21, 21-14, 21-16.
 
1-0 untuk Indonesia, sementara itu untuk pertandingan kedua, ganda putra Indonesia yang diwakili oleh Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil menumbangkan wakil China He Ji Ting/Zhou Hao Dong.
 
Skor 2-0 untuk Indonesia, di pertandingan penentu kemenangan tim Indonesia diraih oleh ganda kedua Indonesia, Jonatan Christie.
 
Jonatan Christie berhasil membuat Li Shi Feng tumbang dengan skor 21-14, 18-21, 21-14.
 
 
Kemenangan tersebut langsung dirayakan oleh tim Indonesia, setelah selama 19 tahun puasa gelar piala Thomas, kini Indonesia bisa meraih lagi piala bergengsi tersebut.
 
Namun, seperti diketahui Thomas Cup sendiri tidak menyediakan hadiah uang dalam kejuaraan tersebut.
 
Seperti dilansir Kabar Besuki dari Youtube Suara Rakyat Channel Official, BWF sendiri sudah melakukan kebijakan tersebut sejak pertama kali gelaran kejuaraan dunia pada 1977 silam.
 
Akan tetapi adu gengsi menjadi nilai tersendiri dalam perhelatan bulutangkis tersebut.
 
 
Apresiasi bonus dari pemerintah berupa uang atau yang lainnya sangat diperlukan untuk memberikan semangan dan pelecut bagi generasi selanjutnya.
 
Hingga sampai saat ini pemerintah masih belum memberi tanggapan atas kemenangan Indonesia, hanya saja ucapan selamat sidah disampaikan oleh beberapa petingginya.
 
Peesiden Jokowi dalam akun Instargramnya @jokowi sudah menyampaikan ucapan selamat kepada tim Indonesia yang berlaga di Thomas Cup 2020.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @jokowi YouTube Suara Rakyat Channel Official


Tags

Terkait

Terkini

x