Jokower Gugat Instruksi Mendagri Terkait PCR, Rocky Gerung Sebut Hal Ini Sebagai Kesalahan Presiden Jokowi

- 27 Oktober 2021, 09:43 WIB
Jokower Gugat Instruksi Mendagri Terkait PCR, Rocky Gerung Sebut Hal Ini Sebagai Kesalahan Presiden Jokowi
Jokower Gugat Instruksi Mendagri Terkait PCR, Rocky Gerung Sebut Hal Ini Sebagai Kesalahan Presiden Jokowi /Instagram.com/@titokarnavian

KABAR BESUKI - Baru-baru ini kelompok Jokower menggugat Instruksi Mendagri terkait kewajiban tes PCR untuk calon penumpang pesawat.

Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung turut angkat bicara mengenai Jokower yang menggugat Instruksi Mendagri terkait PCR.

Rocky Gerung menyebut Instruksi Mendagri terkait PCR yang digugat Jokower sesungguhnya merupakan kesalahan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Rocky Gerung Curiga Ada Permainan Bisnis di Balik Wacana Kewajiban PCR untuk Calon Penumpang Transportasi Umum

Rocky Gerung menilai Presiden Jokowi salah mendelegasikan wewenang terkait kewajiban tes PCR untuk calon penumpang pesawat.

Menurutnya, instruksi tersebut seharusnya dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan yang dinilai lebih berwenang terhadap hal tersebut.

"Ini kan keputusan kabinet, dan berkali-kali salah di dalam mendelegasikan wewenang tuh. Kan mestinya otoritasnya ada pada Menteri Kesehatan tuh, urusan apa Menteri Dalam Negeri ngatur-ngatur PCR?," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 27 Oktober 2021.

Rocky Gerung menyebut adanya kekacauan dalam Istana terkait Instruksi Mendagri yang mewajibkan tes PCR untuk calon penumpang pesawat, sehingga menimbulkan kesan bahwa ada fee bagi segelintir orang di balik transaksi PCR.

"Jadi sekali lagi, kekacauan di dalam Istana itu yang diintip oleh publik. Dalam kekacauan itu orang menganggap di situ ada transaksi fee untuk PCR," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x