Isu Penganiayaan Mahasiswa UNS oleh Menwa, Pihak Kampus Buka Suara, Ini Komentar Warganet

- 27 Oktober 2021, 10:33 WIB
Isu Penganiayaan Mahasiswa UNS oleh Menwa, Bagaimana Reaksi Pihak Kampus dan Masyarakat?
Isu Penganiayaan Mahasiswa UNS oleh Menwa, Bagaimana Reaksi Pihak Kampus dan Masyarakat? /@11MaretUniv/twitter/

KABAR BESUKI - Resimen mahasiswa atau yang lebih dikenal dengan sebutan Menwa lagi-lagi menjadi sorotan netizen, kali ini berasal dari Menwa universitas Sebelas Maret (UNS).

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Resimen Mahasiswa (Menwa) adalah salah satu di antara sejumlah kekuatan sipil untuk mempertahankan negeri. Ia lahir di perguruan tinggi sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Rabu, 27 Oktober 2021, yang menjadi sorotan netizen adalah Meninggalnya salah satu Mahasiswa UNS saat mengikuti Diklat Menwa.

Baca Juga: tvOne Akan Kembali Tayangkan ILC, Rocky Gerung: Hadiah Bagi Publik yang Merindukan Demokrasi Sejati

Diketahui, korban bernama Gilang Endi Saputra merupakan mahasiswa D4 Prodi Kesehatan dan Keselamatan Kerja angkatan 2020 Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret mengalami penganiayaan yang diduga dilakukan oleh senior hingga meninggal saat mengikuti Diklat Menwa.

Atas kejadian kasus tersebut dari pihak kampus sendiri telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan keluarga, seperti dilansir Kabar Besuki dari laman Twitter @11MaretUniv.

“Pada Minggu malam, Jenazah kami antar ke keluarga, Senin, 25 Oktober 2021 Pagi bersama pihak kepolisian kami menemui pihak keluarga, terutama ayah dan ibunda. Kemudian pihak keluarga menyetujui bahwa almarhum perlu di autopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moewardi Surakarta. Sekitar pukul 10.10, jenazah kami bawa dari Karangpandan ke Moewardi, sesampainya di sana, dilakukan autopsi oleh dokter dari Moewardi dan dokter forensik dari Bhayangkara Polri”, Jelas Prof Yunus.

Dan juga terdapat tanda- tanda penganiayaan dari hasil autopsi yang telah dilakukan.

Baca Juga: Pastikan Tak Ada Subsisdi, Menkes Sebut Harga tes PCR di Indonesia Termasuk Paling Murah di Dunia

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter UNS Official


Tags

Terkait

Terkini

x