Pastikan Tak Ada Subsisdi, Menkes Sebut Harga tes PCR di Indonesia Termasuk Paling Murah di Dunia

- 27 Oktober 2021, 09:45 WIB
Pastikan Tak Ada Subsisdi, Menkes Sebut Harga tes PCR di Indonesia Termasuk Paling Murah di Dunia
Pastikan Tak Ada Subsisdi, Menkes Sebut Harga tes PCR di Indonesia Termasuk Paling Murah di Dunia /Twitter.com/@KemenkesRI/

KABAR BESUKI - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta kepada masyarakat agar tidak lagi membandingkan harga tes PCR di Indonesia dan India.

Karena menurutnya, tes PCR di Indonesia saat ini harganya sudah termasuk paling murah dari beberapa negara di dunia.

Menkes Budi juga memastikan bahwa tidak ada rencana subsidi tes PCR dari pemerintah sebab harga tes PCR yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) termasuk harga termurah dibandingkan seluruh airport di dunia.

Baca Juga: Sopir Angkot Diduga Melihat Pelaku Pembunuhan Subang, Saksi 'S' Ungkap Ciri-Cirinya Begini

Ia juga meminta agar masyarakat tak lagi membandingkan harga tes PCR Indonesia dengan India. Mengingat, India adalah negara yang paling murah untuk segala kebutuhannya yang tidak sama dengan Indonesia.

“Paling murah India yakni Rp160 ribuan, tapi memang India adalah negara yang paling murah untuk semuanya selain China,” kata Menkes Budi seperti dikutip Kabar Besuki dari Youtube Sekretariat Presiden.

“Karena memang mereka (India) juga diproduksi dalam negeri kemudian skala ekonomi negara India juga tercapai karena jumlah populasinya mencapai 2 bilion jiwa,” sambungnya.

Dengan penjelasan tersebut, Menkes Budi menyebut bahwa saat harga tes PCR di Indonesia masih berkisar harga Rp900 ribu, harga tersebut sudah termasuk 25 persen kuartal paling murah dibandingkan harga PCR di sejumlah airport di dunia.

Baca Juga: Rocky Gerung Curiga Ada Permainan Bisnis di Balik Wacana Kewajiban PCR untuk Calon Penumpang Transportasi Umum

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x