Pemerintah Berencana Wajibkan Tes PCR di Semua Transportasi, Rocky Gerung: PCR Ini Sudah Menipu Rakyat

- 27 Oktober 2021, 13:30 WIB
Pemerintah Berencana Wajibkan tes PCR di Semua Transportasi, Rocky Gerung: Dari Awal PCR Ini Sudah Menipu Rakyat
Pemerintah Berencana Wajibkan tes PCR di Semua Transportasi, Rocky Gerung: Dari Awal PCR Ini Sudah Menipu Rakyat /Foto: Tangkapan layar YouTube/Refly Harun/

KABAR BESUKI – Pengamat politik Rocky Gerung memberikan kritik tajamnya terkait kebijakan pemerintah yang berencana akan mewajibkan tes PCR sebagai syarat wajib perjalanan menggunakan semua moda transportasi.

Rocky Gerung mengatakan bahwa kebijakan mewajibkan tes PCR ini sejak awal sebenarnya sudah sangat merugikan rakyat.

Terlebih, harga tes PCR yang relatif mahal ini justru membuat rakyat merasa kesusahan. Rocky Gerung mengatakan bahwa seharusnya tes PCR ini mendapat subsidi dari pemerintah jika memang tujuannya untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga: Refly Harun Sebut Ada Sosok ‘Backup’ di Belakang Karni Ilyas: ILC Tetap Jadi Acara Favorit, No Karni No Berani

“Ilmunya itu nggak nyampek, jadi mana mungkin orang ingin mengefisiensikan perjalanan dengan pesawat tapi harga PCR lebih banyak dari harga tiketnya, dengan alasan apapun, harusnya PCR itu ya disubsidi aja,” kata Rocky Gerung seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal Youtube pribadinya ada 27 Oktober 2021.

Menurut Rocky Gerung, pemerintah memiliki wewenang untuk bisa menurunkan harga atau memberikan subsidi tes PCR untuk meringankan beban rakyat.

Secara terang-terangan Rocky Gerung bahkan mengatakan bahwa tes PCR ini sejak awal memang sudah menipu publik.

Baca Juga: Kembali Hadir di tvOne Mulai 29 Oktober 2021, ILC Ternyata Juga Pernah Tayang di SCTV

Pasalnya, meski harga PCR sudah diturunkan, pemerintah maupun para pengusaha PCR ini masih mendapatkan keuntungan yang melimpah.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Youtube Rocky Gerung


Tags

Terkait

Terkini

x