Sering Mandi Ternyata Bikin Tubuh Rentan Terkena 5 Penyakit Berbahaya Ini, Batasi Mulai Sekarang!

- 10 November 2021, 14:00 WIB
Sering Mandi Ternyata Bikin Tubuh Rentan Terkena 5 Penyakit Berbahaya Ini, Batasi Mulai Sekarang!
Sering Mandi Ternyata Bikin Tubuh Rentan Terkena 5 Penyakit Berbahaya Ini, Batasi Mulai Sekarang! /pixabay

KABAR BESUKI – Mandi  adalah salah satu rutinitas yang dilakukan semua orang hampir setiap hari. Umumnya, seseorang akan mandi 2 kali sehari, yakni pagi hari sebelum melakukan aktivitas, dan sore hari setelah melakukan aktivitas.

Namun, jika cuaca lagi panas-panasnya, seseorang biasanya mandi bisa lebih dari 2 kali sehari untuk menghilangkan rasa gerah pada tubuh.

Meski mandi bisa membuat tubuh lebih bersih dan segar, tapi tahukah kamu bahwa ternyata keseringan mandi justru bisa mengundang penyakit loh.

Terlalu sering mandi ternyata justru membuat tubuh lebih rentan terkena berbagai penyakit berbahaya yang bisa saja sulit untuk disembuhkan.

Baca Juga: 12 Weton Ini Diramal Akan Kaya Raya Tahun 2022, Simak Selengkapnya

Seperti dilansir Kabar Besuki dari Bustle.com, berikut ada beberapa penyakit berbahaya yang  bisa menyerang jika kamu terlalu sering mandi.

  1. Asma

Terlalu sering mandi ternyata bisa menyebabkan asma loh. Ini bisa terjadi karena kita menghirup uap air selama mandi, jika hal ini dilakukan terlalu sering, tandanya uap yang kita hirup akan makin tinggi dan bisa menyebabkan asma.

  1. Penyakit Crohn

Keseringan mandi ternyata juga bisa melemahkan sistem imun tubuh dan akhirnya membuat seseorang lebih mudah terkena penyakit crohn.

Penyakit crohn ini adalah gangguan sistem imun yang sebenarnya belum diketahui apa penyebab pastinya. Namun, salah satu tanda tubuh bisa terkena penyakit crohn ini adalah gaya hidup yang terlalu bersih atau keseringan mandi.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: bustle


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x