Wapres Ma’ruf Amin Dukung Densus 88 Tindak Ulama Terduga Teroris, Masduki: Silahkan Diproses Secara Hukum

- 20 November 2021, 09:00 WIB
tangapan Ma'ruf Amin Soal Ulama Terlibat Jaringan Terorisme
tangapan Ma'ruf Amin Soal Ulama Terlibat Jaringan Terorisme /Foto: Instagram @kyai_marufamin/

KABAR BESUKI – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendukung kinerja Datasemen Khusus (Densus 88) Antiteror Polri dalam melakukan penangkapan terhadap sejumlah ulama yang terindikasi terlibat jaringan terorisme yang salah satunya merupakan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Ma’ruf Amin mendukung adanya langkah hukum yang diberikan terhadap oknum-oknum yang melakukan pelanggaran terkait terorisme.

Ia juga meminta agar Densus 88 menyelidiki adanya jaringan terorisme ini sampai tuntas hingga ke akar-akarnya.Hal tersebut disampaikan Ma’ruf Amin melalui juru bicara Wapres Masduki Baidlowi.

Baca Juga: Pemerintah Dituduh Islamofobia dan 'Mengganggu' Umat Islam, Ferdinand Sebut Ulama Dimuliakan di Era Jokowi

“Iya, Wapres mendukung terhadap langkah hukum, itu oknum yang melakukan pelanggaran lebih terkait dengan pribadinya, mungkin diselidiki jaringan-jaringannya sampai tuntas,” kata Masduki seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara.

Wapres selaku Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu juga meminta Polri melakukan proses hukum dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah kepada ketiga ulama yang salah satunya adalah pengurus MUI.

“Tindaklah secara hukum kalau memang ada yang terlibat, tentu saja dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah, ketetapan itu ada pengurus MUI, dia di Komisi Fatwa, ya silahkan diproses secara hukum,” ujar Masduki.

Baca Juga: Pemerintah Dituduh Islamofobia dan 'Mengganggu' Umat Islam, Ferdinand Sebut Ulama Dimuliakan di Era Jokowi

Wapres Ma’ruf Amin juga mendukung Densus 88 Antiteror Polri untuk bekerja menanggulangi radikalisme dan terorisme dengan menangkap pihak-pihak yang diduga terlibat jaringan terlarang.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: antaranews.com


Tags

Terkait

Terkini

x