Polda Metro Jaya Buka Suara Usai Jokowi Tegur Soal Oknum Polisi Sowan ke Ormas Pembuat Onar

- 4 Desember 2021, 18:45 WIB
Ilustrasi Polda Metro Jaya buka suara setelah ditegur Jokowi Soal Polisi Sowan ke Ormas Pembuat Onar/instagram @poldametrojaya
Ilustrasi Polda Metro Jaya buka suara setelah ditegur Jokowi Soal Polisi Sowan ke Ormas Pembuat Onar/instagram @poldametrojaya /

KABAR BESUKI -   Polda Metro Jaya buka suara usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur oknum polisi yang sowan ke sesepuh ormas pembuat onar.

Pihak Polda Metro Jaya menyatakan siap menjalankan instruksi Presiden Jokowi untuk tidak sowan kepada ormas terutama yang sering membuat keributan.

Polda Metro Jaya juga memastikan  tidak ada jajaran anggotanya yang sowan ke ormas yang terindikasi melanggar hukum sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi.

Baca Juga: Unsri Coret Nama Mahasiswi Diduga Korban Pelecehan dari Yudisium, Susi Pudjiastuti: Stop Kebodohan Ini

“Arahan Presiden artinya itu menjadi tanggung jawab kita di Polda Metro Jaya juga untuk melaksanakan tapi Polda Metro Jaya kan sudah melaksanakan itu jauh hari sebelumnya, tidak ada kita yang sowan-sowan ke ormas,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara.

Zulpan mengatakan bahwa Polda Metro Jaya tak segan menindak ormas-ormas yang kerap membuat keributan.

Menurutnya, hal tersebut juga sudah berulang kali dikatakan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, bahwa agenda sowan tidak perlu dilakukan kepada ormas yang suka membuat keributan.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Berharap Ulama Tidak Terjebak 'Kekuasaan': Kita Menjaga Umat dari Pemahaman yang Menyimpang

“Saya rasa itu hal benar, Kapolda sampaian berulang kali di Polda Metro dalam rangka penegakan hukum berkeadilan tak perlu sowan-sowan ke ormas? Buat apa? kalau ormas salah ya ditindak,” ujar Zulpan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden Antara


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x