Rocky Gerung Sarankan Mensos Risma Minta Bantuan 'Bandung Bondowoso' Jika Tak Sanggup Memperbaiki Jalan

- 6 Desember 2021, 12:34 WIB
Rocky Gerung Sarankan Mensos Risma Minta Bantuan 'Bandung Bondowoso' Jika Tak Sanggup Memperbaiki Jalan.
Rocky Gerung Sarankan Mensos Risma Minta Bantuan 'Bandung Bondowoso' Jika Tak Sanggup Memperbaiki Jalan. /Tangkap Layar YouTube.com/Linjamsos Oke

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung turut menanggapi aksi Mensos Risma yang memperbaiki jalan sendirian di sekitar Lumajang, bahkan menyarankannya untuk meminta bantuan 'Bandung Bondowoso'.

Rocky Gerung menilai Mensos Risma seolah tak peka terhadap adanya korban jiwa maupun materi akibat erupsi Gunung Semeru dengan membuat video memperbaiki jalan yang disinyalir sebagai bentuk pencitraan.

Rocky Gerung mengungkapkan, fokus utama Mensos Risma yang sejatinya membagikan bansos untuk korban erupsi Gunung Semeru seolah tertutupi dengan sensasi aksi memperbaiki jalan yang baru-baru ini viral.

"Nah itu akibatnya. Sekarang orang fokus pada pemberitaan Ibu Risma, padahal ada empat belas orang meninggal dan banyak rumah yang hancur. Kan itu yang gak terekspos justru tuh karena ini ditutupi oleh sensasi," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 6 Desember 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Sindir Mensos Risma yang Dianggap 'Pencitraan' Saat Ikut Tambal Jalan di Sekitar Lumajang

Rocky Gerung kembali menegaskan bahwa setiap sensasi yang diciptakan oleh pejabat publik termasuk Mensos Risma saat menjalani tugas dinas dapat menghilangkan substansi kunjungan yang sesungguhnya.

Menurutnya, Mensos Risma beserta tim dokumentasi seharusnya fokus pada substansi utama yakni memberikan bansos kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru.

"Ibu Risma mesti ngerti, setiap kali dia bikin sensasi substansinya hilang. Kan orang datang ke sana justru untuk lihat korbannya siapa, apa yang diperlukan. Jadi fokus ke situ, bukan jalan sepotong itu yang diviralkan oleh Depsos (Kemensos)," ujarnya.

Baca Juga: Mensos Risma Ancam Tembak Pendamping Bansos, Rocky Gerung: Mesti Dimasukkan di Panti Rehabilitasi

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x