Warga Masyarakat Desa Kendalrejo Ikut Berdonasi Bagi Warga yang Terkena Dampak Letusan Gunung Semeru

- 8 Desember 2021, 17:55 WIB
Kondisi terkini rumah yang terdampak bencana Gunung Semeru./
Kondisi terkini rumah yang terdampak bencana Gunung Semeru./ //@actpurwokerto/Instagram

KABAR BESUKI - Meletusnya Gunung Semeru membuat banyak pihak terenyuh atas peristiwa yang menghancurkan harapan warga di sekitar kaki gunung tersebut.
 
Dengan rasa cinta dan peduli antar sesama banyak warga yang berniat membantu dan ikut bergerak dalam menolong korban letusan dari Gunung Semeru.
 
Gunung Semeru sendiri merupakan gunung aktif tertinggi di Pulau Jawa, dengan puncaknya Mahameru dengan tinggi 3676 meter dari permukaan laut (mdpl).
 
 
Meletusnya Gunung Semeru merupakan berita duka bagi masyarakat di sekitar kaki gunung tersebut, terlihat dari video yang beredar di masyarakat memperlihatkan ketebalan abu vulkanik menutupi rumah hingga hampir menyentuh bagian atap rumah.
 
Para masyarakat yang ikut merasakan pedihnya warga yang ada di kawasan kaki gunung yang kehilangan rumah dan pekerjaan serta barang-barangnya mulai melakukan sebuah gerakan donasi.
 
Itulah yang dilakukan para Remaja Masjid Desa Kendalrejo yang turut ikut berpartisipasi dalam mendonasikan sebagian rezekinya untuk para korban Gunung Semeru.
 
 
Para warga berinisiatif iuran untuk mendonasikan uang dan berbagai bantuan kepada warga yang sedang mengungsi akibat letusan Gunung Semeru.
 
"Para warga di sini juga ikut merasakan duka yang terjadi pada masyarakat di sekitar Gunung Raung," tutur koordinator pengumpulan Donasi, Agus Suprianto.
 
Warga masyarakat sendiri dengan suka rela berbagi rezeki untuk menyelamatkan dan memberikan sedikit bantuan untuk warga di Gunung Semeru.
 
"Para warga berinisiatif dan ikut membantu dengan cara mengumpulkan dana dari masyarakat di desa ini," ungkap Agus.
 
Rencananya jika dana sudah terkumpul sebanyak-banyaknya, ketua koordinator pelaksana akan langsung terjun memberikan bantuan donasi tersebut kepada perwakilan warga yang mengalami dampak letusan Gunung Semeru.
 
 
"Rencananya kita akan menyerahkan langsung donasi ini ke sana, masih terkumpul hanya beberapa namun secepatnya kita akan keliling dan secepatnya kita akan donasikan," pungkasnya.***

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkait

Terkini

x