Rocky Gerung Kritik Shooting Sinetron dan Baliho Puan di Area Pengungsian: Revolusi Mental Gagal Sangat Total

- 24 Desember 2021, 08:15 WIB
Rocky Gerung Kritik Shooting Sinetron dan Baliho Puan di Area Pengungsian: Revolusi Mental Gagal Sangat Total.
Rocky Gerung Kritik Shooting Sinetron dan Baliho Puan di Area Pengungsian: Revolusi Mental Gagal Sangat Total. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Akademisi Rocky Gerung memberikan kritik terhadap shooting sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM) dan berdirinya baliho Puan Maharani di sekitar area pengungsian bencana erupsi Gunung Semeru.

Rocky Gerung memberikan kritik terhadap shooting sinetron dan baliho Puan di area pengungsian korban Semeru dengan beberapa alasannya.

Rocky Gerung menyayangkan adanya pihak-pihak yang mengambil keuntungan di area pengungsian korban bencana erupsi Gunung Semeru, termasuk dengan cara menjadikannya sebagai lokasi shooting sinetron.

"Sekarang kita lihat ada yang memanfaatkan kebencanaan itu justru untuk dapat keuntungan, karena bagaimanapun bikin sinetron itu artinya uang, dan itu nantinya ada pengarahan-pengarahan kan?," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat, 24 Desember 2021.

Baca Juga: Syuting Film Adegan 'Nggak Sopan' di Lokasi Bencana Gunung Semeru Dikecam Keras: Ga Ketolong Akal Sehatnya

Rocky Gerung menilai tim produksi sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda seolah kehabisan ide sehingga terkesan menghalalkan segala cara untuk meningkatkan rating dan audience share, termasuk dengan cara memanfaatkan momen musibah erupsi Gunung Semeru.

Akan tetapi, dia memberikan toleransi untuk pihak-pihak yang ingin melakukan shooting di area pengungsian korban erupsi Semeru untuk pembuatan film dokumenter yang sifatnya edukatif.

"Lain kalau ini bencana yang dikreasi di studio, ini betul-betul documentary. Kalau di-documentary oke, karena itu demi ilmu pengetahuan. Tapi kalau dia sinetron, itu nggak kira-kira juga orang yang punya ide itu," ujarnya.

Baca Juga: Baliho Puan Terpampang di Sepanjang Jalan Lokasi Erupsi Semeru, Rocky Gerung: Gak Sopan, Mamerin Kedukaan

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x