BBM Jenis Premium dan Pertalite Akan Dihapus, SBPU hanya Jual Pertamax

- 24 Desember 2021, 13:00 WIB
pemerintah akan hapus BBM jenis premium dan pertalite/
pemerintah akan hapus BBM jenis premium dan pertalite/ /pertamina.com/

KABAR BESUKI -  Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana akan menghapus Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Bensin Ron 88 atau Premium.

Selain Premium, pemerintah juga berencana akan menghapus bensin RON (Research Octane Number) 90 atau Pertalite.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk memperbaiki kondisi lingkungan dengan mendorong penggunaan BBM yang lebih ramah lingkungan, yakni dengan menggunakan BBM RON tinggi.

Baca Juga: Rocky Gerung Tanggapi Upaya Mobilisasi Puan Maharani Jelang 2024: Ada Kepanikan Bahwa Elektabilitasnya Jatuh

Dengan alasan inilah, pemerintah tengah menyusun roadmap BBM ramah lingkungan untuk menggantikan Pertalite dengan BBM kualitas lebih baik.

“Kita memasuki masa transisi dimana Premium RON 88 digantikan dengan Pertalite RON 90 sebelum akhirnya kita akan menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan,,” kata Direktur Pembinaan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Soerjaningsih seperti dikutip Kabar Besuki dari Antara.

Soerjaningsih mengatakan bahwa Premium RON 88 saat ini hanya digunakan oleh tujuh negara saja. volume yang digunakan juga sangat kecil mengingat kesadaran masyarakat menggunakan bahan bakar minyak dengan kualitas lebih baik.

Baca Juga: Bahar bin Smith Blak-blakan Jawab Tudingan Jadi ‘Alat’ SBY Serang Jokowi: Saya Gak Ada Urusan Sama SBY

Menurut keterangan Soerjaningsih, pemerintah saat ini tengah menyiapkan rencana untuk menerapkan bakar bakar minyak yang lebih ramah lingkungan untuk menggantikan penggunaan Pertalite.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: antaranews.com


Tags

Terkait

Terkini

x