Oknum Anggota TNI Datangi Ponpes Habib Bahar, Rocky Gerung: Ini Wilayah Sipil, Ngapain Danrem Harus Berkunjung

- 1 Januari 2022, 13:36 WIB
Oknum Anggota TNI Datangi Ponpes Habib Bahar, Rocky Gerung: Ini Wilayah Sipil, Ngapain Danrem Harus Berkunjung.
Oknum Anggota TNI Datangi Ponpes Habib Bahar, Rocky Gerung: Ini Wilayah Sipil, Ngapain Danrem Harus Berkunjung. /Twitter.com/@ahmadumam2001

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung tanggapi video viral oknum anggota TNI yang mendatangi pondok pesantren (ponpes) milik Habib Bahar bin Smith beberapa waktu lalu.

Rocky Gerung mengatakan oknum anggota TNI yang mendatangi ponpes milik Habib Bahar telah bertindak di luar batas kewenangannya.

Rocky Gerung menyebut ponpes milik Habib Bahar merupakan wilayah sipil sehingga tak layak didatangi oknum anggota TNI tanpa kewenangan.

Rocky Gerung juga mempertanyakan kejadian oknum anggota TNI yang mendatangi ponpes milik Habib Bahar yang diduga merupakan seorang Danrem beberapa waktu lalu, ketika nama Habib Bahar saat ini tengah terseret dugaan kasus ujaran kebencian.

"Selalu ada semacam diskresi yang aneh. Ini wilayah sipil, ngapain ada prosedur Danrem harus berkunjung tuh? Kalau dia kasih kesan bahwa diperlukan semacam force untuk memaksa seseorang, itu juga nggak menghormati sistem hukum kita," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Baca Juga: Pondok Pesantren Habib Bahar Diteror 3 Kepala Anjing, Refly Harun: Allahuakbar, Kenapa Negara Jadi Begini

Berdasarkan isu yang berkembang belakangan ini, oknum anggota TNI yang terekam oleh kamera dalam sebuah video amatir saat mendatangi ponpes milik Habib Bahar diduga adalah Danrem Surya Kencana Brigjen Achmad Fauzi.

Saat kejadian, oknum anggota TNI tersebut meminta agar Habib Bahar segera menyerahkan diri ke Polda Jabar atas dugaan kasus ujaran kebencian yang akhir-akhir ini menyeret namanya.

Namun hal tersebut justru membuat Habib Bahar dan oknum anggota TNI tersebut mengalami adu mulut.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x