KPK Dalami Temuan Rp1,5 Miliar Saat OTT Dodi Reza Alex Noerdin Bupati Banyuasin

- 11 Januari 2022, 11:41 WIB
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin (tengah/rompi jingga) di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu, 16 Oktober 2021. KPK telah menetapkan Dodi bersama tiga orang lainnya sebagai tersangka kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Musi Banyuasin pada tahun anggaran 2021.
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin (tengah/rompi jingga) di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu, 16 Oktober 2021. KPK telah menetapkan Dodi bersama tiga orang lainnya sebagai tersangka kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Musi Banyuasin pada tahun anggaran 2021. /Antara News

KABAR BESUKI - Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin (DRA) sebagai tersangka atas kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin, 11 Januari 2022.

Sebagaimana diketahui sebelumnya dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan 15 Oktiber 2021, KPK menangkap DRA di salah satu lobi hotel di Jakarta.

Saat melakukan OTT, KPK turut mengamankan uang Rp1,5 miliar yang ada pada ajudan Dodi. Dalam pemeriksaan, penyidik KPK memeriksa tersangka DRA dengan mendalami temuan uang tersebut serta menggali darimana asal dana itu.

"Tim Penyidik telah memeriksa tersangka DRA dengan statusnya sebagai tersangka dan dilakukan pendalaman terkait dengan uang tunai Rp1,5 miliar yang diduga dibawa oleh tersangka saat dilakukan tangkap tangan," jelas Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Selasa 11 Januari 2022, dikutip Kabar Besuki dari laman PMJNEWS.

Baca Juga: Ramalan Fuji dan Thoriq Dilihat dari Hubungan, Karir, Watak, Weton dan Aura Wajah, Ini Menurut Tarot Mami Roro

"Dikonfirmasi juga mengenai asal-usul uang tersebut," tambahnya.

Untuk Suhandy yang merupakan pemberi suap saat ini sudah berstatus terdakwa dan sedang menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor)P alembang.

Ali Fikri memastikan KPK terus menggali perkara dugaan suap Bupati nonaktif Musi Banyuasin ini. 

Sebelumnya, KPK menetapkan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin menjadi tersangka suap berkaitan dengan suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

x