Edy Mulyadi Diduga Hina Kalimantan Sebut Tempat Jin Buang Anak, Andre Taulany: Istighfar Ya Boss

- 24 Januari 2022, 18:04 WIB
Andre Taulany beri tanggapan pernyataan Edy Mulyadi yang diduga menghina Kalimantan dengan sebutan tempat jin buang anak.
Andre Taulany beri tanggapan pernyataan Edy Mulyadi yang diduga menghina Kalimantan dengan sebutan tempat jin buang anak. /Instagram @andreastaulany
KABAR BESUKI - Geger mengenai Edy Mulyadi yang secara gamblang menyebut bahwa Kalimantan merupakan tempat "Jin Buang Anak".
 
Meskipun ia sudah secara resmi meminta maaf dan mengklarifikasi terkait pernyataannya, akan tetapi kata-kata tersebut dinilai menghina warga Kalimantan.
 
Dalam beberapa video yang beredar, Edy Mulyadi  yang merupakan Politikus PKS dengan tegas ketidaksetujuannya terkait dengan pemindahan Ibu Kota Indonesia.
 
"Ini ada sebuah tempat elit punya sendiri yang harganya mahal punya gedung sendiri lalu dijual dan pindah ke tempat jin buang anak," tutur Edi, seperti dikutip Kabar Besuki dari Instagram @andreastaulany.
Di dalam video tersebut ia juga menyinggung terkait pembangunan Ibu Kota Indonesia di Kalimantan tersebut dibuat untuk siapa.
 
Bahkan secara gamblang ia menyebut pembuatan Ibu Kota tersebut kalau hanya dibuat untuk genderuwo dan kuntilanak.
 
"Pasarnya siapa, kalau pasarnya kuntilanak dan genderuwo kenapa dibangun di sana," tambahnya.
 
Dalam penggalan video tersebut juga ada penggalan kata yang menyebutkan bahwa Edi Mulyadi menghina warga Kalimantan dengan sebutan kuntilanak dan genderuwo.
 
Kalimat Edy Mulyadi  yang tengah memicu gejolak dengan tegas ditentang warga yang ada di Pulau Kalimantan.
 
Bahkan sempat terlihat pria yang ada di samping Edy menanggapi terkait siapa yang mau pindah di Ibu Kota Indonesia yang berada di Kalimantan.
 
"Mana mau dia yang tinggal di Jakarta disuruh pindah di Penajam sana, Kalimantan," tutur Edy.
 
Sontak pria yang ada di sampingnya merespon pernyataan yang dilontarkan Edy.
 
"Hanya monyet," tutur pria yang ada di samping Edy.
 
Dengan tertawa terbahak-bahak mereka yang menghadiri konferensi tersebut menghina warga Kalimantan dengan kata-kata yang tidak sepantasnya
 
Banyak kecaman yang datang dan mengalir setelah viralnya pernyataan Edy yang dinilai menyinggung warga Kalimantan.
 
Bahkan sosok komedian Andre Taulany dengan tegas mengecam pernyataan yang dilontarkan Edi Mulyadi.
 
"Keliatan kayak orang paling pinter dan serba tau .. tapi ternyata...?," tulis Andre Taulany dalam caption Instagramnya @andreastaulany.
 
Ia juga menambahkan kata untuk Edi lebih menelaah lagi pernyataan yang ia lontarkan.
 
"Istighfar ya bosss," tambahnya di Instagram miliknya.
 
Meskipun sudah mengklarifikasi terkait pernyataannya, banyak orang yang mengecam insiden yang dilontarkan oleh Politikus PKS tersebut.***

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @andreastaulany


Tags

Terkait

Terkini

x