Helmi Felis Bicara Kontroversi 'Jin Buang Anak' Edy Mulyadi: Yang Tersinggung Asli Kalimantan atau Abal-abal?

- 26 Januari 2022, 12:36 WIB
Helmi Felis Bicara Kontroversi 'Jin Buang Anak' Edy Mulyadi: Yang Tersinggung Asli Kalimantan atau Abal-abal?.
Helmi Felis Bicara Kontroversi 'Jin Buang Anak' Edy Mulyadi: Yang Tersinggung Asli Kalimantan atau Abal-abal?. /Tangkap Layar Twitter.com/@Helmi_Felis

KABAR BESUKI - Pegiat media sosial Helmi Felis turut angkat bicara mengenai kontroversi jurnalis senior Edy Mulyadi yang menyebut Kalimantan sebagai tempat jin buang anak.

Helmi Felis menyebut istilah jin buang anak yang dilontarkan Edy Mulyadi dan dianggap menyinggung perasaan masyarakat Kalimantan sebagai bahasa yang lumrah di sana.

Helmi Felis meragukan jika warga asli Kalimantan tersinggung dengan pernyatan kontroversi 'jin buang anak' yang dilontarkan Edy Mulyadi.

"Ternyata 'tempat jin buang anak' Bahasa lumrah juga di Kalimantan. Jadi itu yang tersinggung asli Kalimantan atau Kalimantan abal-abal alias bukan asli Kalimantan?," kata Helmi Felis sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @Helmi_Felis pada Selasa, 25 Januari 2022.

Baca Juga: Profil Edy Mulyadi Jurnalis Senior yang Tuai Kontroversi Karena Sebut Kalimantan 'Tempat Jin Buang Anak'

Helmi Felis juga mengungkapkan, ada motif lain di balik kecaman terhadap Edy Mulyadi mengenai pernyataan 'jin buang anak' yang dinilainya hanyalah merupakan bahasa kiasan.

Dia mengatakan, ada pihak-pihak yang sengaja ingin mengadu domba antar sesama masyarakat Kalimantan, terlebih ketika momen pesta politik semakin dekat.

"Ada yang mau adu domba masyarakat Kalimantan nih. Ckckck...," ujarnya.

Baca Juga: Permintaan Maaf Edy Mulyadi yang Diduga Menghina Kalimantan 'Tempat Jin Buang Anak': Saya Tetep Minta Maaf

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @Helmi_Felis


Tags

Terkait

Terkini

x