Covid19 Rejeki,Jual Ventilator Orang Kaya Singapura Raup Rp57 Triliun

- 4 April 2020, 09:16 WIB
Gambar ilustrasi alat ventilator
Gambar ilustrasi alat ventilator /

KABAR BESUKI - Saat ini dunia sedang diserang pandemi virus Corona atau Covid-19. Situasi yang sangat kacau menyerang berbagai negara didunia. Kesehatan semua orang terancam, angka kematian setiap harinya terus bertambah. Kebijakan lockdown adalah langkah yang diambil oleh beberapa negara.

Akibat virus Covid-19 semua kegiatan masyarakat dihentikan termasuk bekerja. Sehingga membuat perekonomian negara berantakan, kondisi keuangan masyarakat yang tidak menentu dan bahkan banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya.

Baca Juga: UPDATE Pasien Covid19 Jatim 28 Orang Sembuh dan 11 Meninggal

Dampak ekonomi yang parah tidak berlaku bagi LI Xiting, orang terkaya di Singapura. Ia adalah pendiri perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan teknologi medis dunia. Li Xiting sosok pengeplai Shenzhen Mindray Bio-Medical Electronics.

Ditengah pandemi Covid-19 saham Shenzen Mindray Bio-Medical Electronics melonjak terus, naik hingga 40 persen. Nilai kekayaan Li Xinting kini berada dijajaran 100 orang terkaya didunia. Kini pun kekayaan Li Xinting bertambah hingga 3,5 miliar dillar AS. Jika dirupiahkan sekitar 57 triliun selama ada pandemi Covid-19.

Ia pun termasuk dalam deretan orang terkaya didunia, Li Xinting menduduki peringkat 95 orang terkaya didunia dengan total kekayaan mencapai 207 triliun rupiah.***

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

x