Jenderal Dudung Dilaporkan atas Dugaan Penistaan Agama, Rocky Gerung Berharap Ketegasan Panglima TNI

- 4 Februari 2022, 11:02 WIB
Jenderal Dudung Dilaporkan atas Dugaan Penistaan Agama, Rocky Gerung Berharap Ketegasan Panglima TNI.
Jenderal Dudung Dilaporkan atas Dugaan Penistaan Agama, Rocky Gerung Berharap Ketegasan Panglima TNI. /Instagram.com/@stephenwongso

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung turut menyoroti isu Jenderal Dudung yang dilaporkan ke Puspomad atas dugaan penistaan agama oleh sekelompok masyarakat.

Rocky Gerung pun menyampaikan pesan kepada Panglima TNI untuk mengambil sikap terhadap Jenderal Dudung yang diduga melakukan penistaan agama.

Rocky Gerung berharap ketegasan dari Panglima TNI terkait Jenderal Dudung yang telah dilaporkan atas dugaan penistaan agama.

Baca Juga: Habib Bahar Terancam Tersangka Lagi Terkait KSAD Dudung, Refly Harun: Penegak Hukum Memang Berkuasa

Rocky Gerung menegaskan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang sangat memerlukan tuntunan dari nilai-nilai agama.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengungkapkan bahwa Pancasila yang dirumuskan oleh tokoh pendiri bangsa hingga menuai perdebatan panjang dirancang untuk mendamaikan antar umat beragama.

"Ini bangsa yang memerlukan tuntunan nilai-nilai agama, bukan bangsa yang konstitusinya mengabaikan soal-soal itu. Karena dari awal kita tahu asas kita justru dirancang untuk mendamaikan agama yang dari awal debat itu sangat kuat," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Jumat, 4 Februari 2022.

Rocky Gerung juga mengungkapkan adanya kegelisahan publik atas dugaan penistaan agama yang dilakukan Jenderal Dudung, terlebih karena pemimpin tertinggi KSAD itu dianggap banyak berbicara mengenai hal-hal yang bukan tupoksinya.

"Memang ada kegelisahan pada publik. Bukan karena peristiwa itu, bukan orang Arab sebagai istilah tapi sebetulnya Jenderal Dudung ini kan banyak mengomentari soal-soal yang bukan tupoksinya tuh," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x