BNPT Minta Maaf Usai Sebut 198 Pesantren Terafiliasi Teroris, Rocky Gerung: Risetnya di Mana?

- 5 Februari 2022, 11:23 WIB
BNPT Minta Maaf Usai Sebut 198 Pesantren Terafiliasi Teroris, Rocky Gerung: Risetnya di Mana?.
BNPT Minta Maaf Usai Sebut 198 Pesantren Terafiliasi Teroris, Rocky Gerung: Risetnya di Mana?. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) meminta maaf usai menyebut sebanyak 198 pesantren di Indonesia terafiliasi dengan jaringan teroris.

Akademisi Rocky Gerung turut menanggapi pernyataan BNPT yang sempat menyebut 198 pesantren terafiliasi teroris, meski pada akhirnya mereka telah minta maaf kepada publik.

Rocky Gerung mempertanyakan riset BNPT hingga menyebut 198 pesantren terafiliasi teroris, sebelum akhirnya menyatakan minta maaf.

Rocky Gerung menilai, pernyataan BNPT tersebut membuat banyak orang saling mencurigai satu sama lain.

"Dalam seminggu ini kita dibuat geger oleh pernyataan BNPT bahwa 198 pesantren (terafiliasi teroris), itu berarti risetnya di mana? Kan kita hanya ingin kejar headline. Akhirnya semua orang saling mencurigai, walaupun kemudian dibantah," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari Rocky Gerung Official pada Sabtu, 5 Februari 2022.

Baca Juga: Fadli Zon Kritik Pernyataan BNPT Soal Ponpes Terafiliasi Jaringan Teroris: Akar Teroris Seolah-olah Umat Islam

Rocky Gerung menilai bahwa pernyataan BNPT memberikan kesan seolah-olah negara ingin menguji tingkat emosional rakyatnya dengan proposal penelitian yang dinilainya sangat dramatis.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu menilai, BNPT juga menggunakan diksi yang salah dalam menyampaikan hasil risetnya.

"Tapi tetep ada yang tinggal di situ bahwa seolah-olah negara ini ingin menguji rakyat kita dengan mengajukan proposal yang betul-betul dramatis. Kan cara membuat diksi aja udah kacau," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x