Bocah Viral, Menyumbangkan Uang Tabungannya Untuk APD Tenaga Medis

- 17 April 2020, 12:04 WIB
Ft. Hafidh dan Ibunya saat menyerahkan tabungannya ke Mapolsek Dayeuhkolot, Polres Bandung
Ft. Hafidh dan Ibunya saat menyerahkan tabungannya ke Mapolsek Dayeuhkolot, Polres Bandung /

KABAR BESUKI - Adanya pandemi virus Corona atau Covid-19 yang  tak kunjung usai. Wabah tersebut mengancam kesehatan masyarakat dunia. Jumlah kasus yang diakibatkan Covid-19 terus mengalami pelonjakkan setiap harinya.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid19, BPJamsostek BWI Terapkan Layanan Online

Kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) di Indonesia terjadi sampai detik ini. Meningat betapa pentingnya APD untuk para tenaga medis yang merawat pasien korban virus Covid-19.

Baru-baru ini beredar kabar viralnya seorang bocah berumur 9 tahun ,siswa kelas 3 SDN Pasigaran 3 Dayeuhkolot ini menyerahkan semua tabungan miliknya ke Mapolsek Dayeuhkolot, Polres Bandung pada hari Kamis 16 April 2020.

Bocah tersebut bernama Moch. Hafidh, ia berniat hasil dari sumbangannya untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis yang bertugas. Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat merasa bangga dan memuji bocah tersebut.

"Hafidz, anak pedagang bakso yang juga terdampak ekonomi karena COVID-19 ini, memilih menjadi individu tangan di atas, ketimbang tangan di bawah," tulis Ridwan Kamil di Akun Instagram miliknya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridwan Kamil (@ridwankamil) pada

Gubernur Jawa Barat yang akrab dipanggil kang emil ini berharap, aksi Hafidh dapat menginspirasi anak-anak seusianya atau bahkan orang dewasa.

Didampingi ibu Hafidh, Rikoh Rotikoh menceritakan bahwa anaknya ingin menyumbangkan tabungannya ketika ada kebijakan belajar dirumah. Awalnya Hafidh menjadi lebih sering melihat pemberitaan di televisi mengenai Covid-19 dan mahalnya harga masker serta kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD).

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini