Ingin Mulai Hidup Sehat ? Coba Dengan Tanaman Salvia Hispanica

- 21 April 2020, 19:03 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /

KABAR BESUKI - Tanaman Salvia hispanica yang memiliki biji chia atau chia seed sedang populer bagi orang-orang yang sedang menjalani hidup sehat. Chia seed termasuk dalam kategori superfood yang kaya akan serat, vitamin, antioksidan, omega 3, dan protein.

Baca Juga: Berikut 5 Manfaat Smoothies Yang Bisa Kamu Buat Selama #dirumahsaja

Bentuk chia seed mirip dengan biji selasih, punya segudang manfaat untuk kesehatan. Simak yuk beberapa manfaat dari chia seed.

1. Menurunkan berat badan

Meski dengan proses dan tidak langsung menurunkan berat badan, serat tinggi yang dikandung chia seed dapat melancarkan pencernaan yang dapat membuat berat badan cepat turun. Membantu mengurangi lemak serta proteinnya mampu menahan perut agar terasa kenyang lebih lama.

2. Mengatasi kolesterol

Kandungan asam lemak omega 3 pada chia seed dapat membantu menurunkan kolesterol karena memiliki monounsaturated yang terbukti dapat menurunkan kolesterol. Karena dapat menjaga kolesterol sehingga tidak mudah gemuk.

3. Kontrol gula darah

Chia seed dapat mengontrol gula darah karena memiliki serat tinggi sehingga dapat bekerja mengurangi permasalahan resistensi insulin dalam tubuh. Hal ini sangat bagus untuk menghindari penyakit diabetes.

Halaman:

Editor: Nadya Ayu R Jannah


Tags

Terkini