Video Karaoke Bersama PDP Dalam Isolasi Banyak yang Like Dari Netizen

- 24 April 2020, 21:16 WIB
Medis menghibur PDP di RSUD Blambangan.
Medis menghibur PDP di RSUD Blambangan. /

KABAR BESUKI - Video di medsos bercerita pasien dalam pengawasan (PDP), covid-19 dalam ruang isolasi terlihat gembira dihibur karaoke oleh perawat tim medis Covid-19 di RSUD Blambangan dapat tanggapan like.

Menjalani isolasi sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 tentu menimbulkan suasana hati yang tak enak. Jenuh, pikiran galau, bahkan bisa stress.

Kondisi ini pun berusaha dihilangkan oleh segenap tim kesehatan Covid-19 di RSUD Blambangan, Banyuwangi.

Baca Juga: PSBB Surabaya,Gresik dan Sidoarjo Mulai 28 April – 11 Mei 2020

Para petugas RSUD Blambangan pun berinisiatif memberi hiburan kepada para pasien di ruang isolasi dengan beragam kegiatan. Salah satunya dengan mengajak berkaraoke bersama.

Pada media, Psikolog RSUD Blambangan Betty Kumala Febriawati membenarkan hal tersebut. Saat pertama kali mendampingi pasien PDP yang diisolasi, selain jenuh, pasien rata-rata dilanda kecemasan. Baik cemas dengan kondisi kesehatan tubuhnya hingga cemas dengan stigma masyarakat terhadap mereka.

“Kami memberikan semangat agar mereka tetap optimistis. Kami dorong agar fokus dulu pada kesehatannya agar imunitas tubuh terdongkrak. Untuk masalah stigma tidak perlu dipikirkan dulu, kami yakinkan jika penyakit ini bukanlah aib dan bisa disembuhkan,” kata alumnus Magister Profesi Psikologi Universitas Airlangga Surabaya itu.

“Alhamdulillah beberapa pasien yang tadinya terlihat murung, lemas, jadi lebih bersemangat. Yang tadinya hanya tiduran, jadi mau duduk bahkan sampai tertawa gembira selama konseling berlangsung,” ujar Betty yang memberikan konseling dua kali dalam sepekan.

Sumber lainnya, dr. Roudhotul Ismailya Noor SpPK (spesialis patologi klinik), salah satu dokter dalam tim Covid-19 di RSUD Blambangan, “karena ingin menghibur pasien yang kejenuhan, petugas menawarkan mereka untuk karaoke. Lalu salah satu pasien mintanya diputarkan lagu India."

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x