Rocky Gerung Ungkap Alasan Isu Islamofobia Terus Dimainkan: Pemerintah Nggak Mampu Lagi Melanjutkan Indonesia

- 14 Februari 2022, 10:45 WIB
Rocky Gerung Ungkap Alasan Isu Islamofobia Terus Dimainkan: Pemerintah Nggak Mampu Lagi Melanjutkan Indonesia.
Rocky Gerung Ungkap Alasan Isu Islamofobia Terus Dimainkan: Pemerintah Nggak Mampu Lagi Melanjutkan Indonesia. /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung mengungkap alasan isu islamofobia terus dimainkan oleh pemerintah yang berkuasa saat ini.

Rocky Gerung menilai bahwa alasan isu islamofobia terus dimainkan karena pemerintah tak lagi mampu melanjutkan Indonesia.

Rocky Gerung bahkan menyebut PDIP sebagai aktor utama di balik isu islamofobia yang terus digencarkan, hingga menilai Menkopolhukam Mahfud MD tak peka terhadap isu islamofobia yang tak lagi dimainkan di Amerika Serikat.

"Kalau kita perhatikan, isu islamofobia ini yang gencar untuk mengucapkannya adalah PDIP. Ada Pak Mahfud sesekali dan kelihatannya Pak Mahfud nggak paham bahwa bahkan Amerika udah berhenti dengan isu islamofobia yang udah diteken oleh Joe Biden," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Senin, 14 Februari 2022.

Baca Juga: AS Setujui Pembentukan Lembaga Khusus Perangi Islamofobia, Rocky Gerung: di RI Masih Doyan Otak Atik Agama

Rocky Gerung menilai, isu islamofobia terus dimainkan karena adanya elemen dalam partai (dalam hal ini PDIP) yang seolah-olah hanya bisa hidup dengan menunggangi isu islamofobia.

Menurut mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu, isu islamofobia dapat memperkeras persaingan politik pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kalau sekarang masih ada, itu artinya ada elemen di dalam partai yang hanya bisa hidup dengan menunggangi isu islamofobia. Itu akan memperkeras persaingan politik di 2024," ujarnya.

Baca Juga: Fadli Zon Sebut Habib Rizieq Itu Contoh Nyata Bentuk Islamofobia di Indonesia: Diperlakukan Luar Biasa

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x