AS Setujui Pembentukan Lembaga Khusus Perangi Islamofobia, Rocky Gerung: di RI Masih Doyan Otak Atik Agama

- 19 Desember 2021, 14:15 WIB
tanggapan rocky gerung soal AS putuskan bentuk lembaga perangi islamofobia
tanggapan rocky gerung soal AS putuskan bentuk lembaga perangi islamofobia /Tangkap Layar YouTube.com/Rocky Gerung Official

KABAR BESUKI - Amerika Serikat (AS) menyetujui proposal yang diajukan oleh partai Demokrat terkait pendirian badan atau lembaga khusus untuk memerangi Islamofobia.

Persetujuan ini menyusul indisen penghinaan bernada anti-Islam yang dilontarkan oleh anggota Kongres AS dari partai Republik kepada politisi partai Demokrat.

Nantinya, Departemen Luar Negeri (Deplu) AS akan membentuk kantor atau lembaga yang dikhususkan untuk mengatasi perilaku anti muslim atau Islamofobia di Amerika Serikat.

Baca Juga: Gunung di Pulau Jawa Ini Diprediksi Akan Meletus Hebat di Awal Tahun 2022, Padahal Sudah Lama Tidak Aktif

Pembentukan lembaga khusus dari Amerika Serikat untuk memerangi Islamophobia ini tentu menyita perhatian dunia.

Pengamat politik, Rocky Gerung juga tak ketinggalan memberikan pendapatnya terkait keputusan Amerika Serikat untuk membentuk lembaga khusus untuk memerangi Islamofobia.

Menurut Rocky Gerung, keputusan ini bisa menjadi tanda bahwa Amerika Serikat sudah keluar dari Afghanistan. Ini juga menjadi tanda bahwa dunia hendak mengakhiri Islamofobia.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Isu Penjualan Bandara Kualanamu Bisa Memperlemah Kedudukan BUMN dalam Perekonomian Negara

“Amerika kasih tanda yang kuat bahwa dia keluar dari Afghanistan yang dianggap sebagai pusat radikalisme,” kata Rocky Gerung seperti dikutip Kabar Besuki dari kanal Youtubenya pada 19 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x