Rocky Gerung Sebut Isu Penjualan Bandara Kualanamu Bisa Memperlemah Kedudukan BUMN dalam Perekonomian Negara

- 19 Desember 2021, 09:33 WIB
Rocky Gerung Sebut Isu Penjualan Bandara Kualanamu Bisa Memperlemah Kedudukan BUMN dalam Perekonomian Negara.
Rocky Gerung Sebut Isu Penjualan Bandara Kualanamu Bisa Memperlemah Kedudukan BUMN dalam Perekonomian Negara. /AP II

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung angkat bicara mengenai isu penjualan Bandara Kualanamu yang belakangan ini beredar.

Rocky Gerung mempertanyakan motif di balik wacana penjualan Bandara Kualanamu sebagaimana isu yang belakangan ini beredar.

Rocky Gerung menyebut bahwa isu penjualan Bandara Kualanamu yang bekalangan ini beredar bisa memperlemah kedudukan BUMN dalam perekonomian negara.

Baca Juga: Pemalsuan Rapid Test Antigen Bekas di Kualanamu Dilakukan Sejak Desember 2020, Tersangka Raup Ratusan Juta

Rocky Gerung menilai, penjualan aset negara termasuk Bandara Kualanamu yang diisukan akan segera dijual seolah-olah merupakan cara khas Presiden Jokowi dan Kementerian BUMN ketika menyikapi investasi yang dinilai merugi.

Mantan pengajar sekaligus alumni dari Universitas Indonesia (UI) itu menilai bahwa pemerintah seolah tak mempunyai jalan selain menjual aset-aset negara termasuk Bandara Kualanamu.

Dia juga menilai bahwa saat ini BUMN seolah kehilangan fungsi primernya dan menilai pemerintah seolah tak memahami konsep dari keadilan sosial.

"Ini pola khas Presiden Jokowi dan Menteri BUMN yang menganggap bahwa BUMN itu kalau ada penugasan oke, kalau rugi ya dijual aja tuh. Jadi fungsi-fungsi primer BUMN sebagai buffer dari keadilan sosial itu dia nggak mengerti kan?," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Minggu, 19 Desember 2021.

Baca Juga: Dirut Kimia Farma Minta Polisi Usut Karyawan yang Gunakan Alat Rapid Test Antigen Bekas di Bandara Kualanamu

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x