Gunung di Pulau Jawa Ini Diprediksi Akan Meletus Hebat di Awal Tahun 2022, Padahal Sudah Lama Tidak Aktif

- 19 Desember 2021, 11:13 WIB
Gunung Lawu diprediksi meletus di 2022/
Gunung Lawu diprediksi meletus di 2022/ /pixabay pexels/

KABAR BESUKI - Menjelang tahun baru 2022, mulai muncul berbagai ramalan terkait berbagai peristiwa yang akan terjadi di tahun 2022, salah satunya mengenai bencana alam.

Seperti diketahui, di akhir tahun 2021 ini, Indonesia diterpa berbagai macam bencana alam, mulai banjir hingga erupsi gunung Semeru pada 4 Desember 2021 lalu.

Terjadinya erupsi pada gunung Semeru ini ternyata memunculkan berbagai ramalan bahwa di tahun 2022 mendatang bahwa akan terjadi banyak tragedi gunung meletus.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Isu Penjualan Bandara Kualanamu Bisa Memperlemah Kedudukan BUMN dalam Perekonomian Negara

 Seperti dilansir Kabar Besuki dari Youtube Algoritma Alam, selain Semeru dan Merapi yang terkenal sebagai gunung aktif di Pulau Jawa yang rawan meletus, ternyata di 2022 mendatang justru ada beberapa gunung lain yang diprediksi akan meletus.

Gunung yang diprediksi akan meletus ini bahkan sudah lama tertidur atau tidak menunjukkan aktivitas vulkaniknya.

Selain Gunung Semeru dan Merapi yang diprediksi akan kembali meletus, Gunung Lawu yang berada di wilayah Jawa Tengah ini juga diramalkan akan meletus di awal tahun 2022.

Baca Juga: Umrah Kembali Ditunda hingga 2022 Gegara Omicron, Mardani Ali Sera: Ke Luar Negeri Boleh, Kenapa Umroh Sulit?

“Setelah gunung Semeru meletus, bisa kemungkinan juga anak-anak lainnya, seperti Merapi, Slamet atau gunung yang tidak aktif, Lawu itu kemungkinan meletus,” kata Simbah.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Algoritma Alam


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x