Ustadz Khalid Basalamah Minta Maaf atas Ceramah yang Dituding Haramkan Wayang

- 15 Februari 2022, 08:57 WIB
Ustadz Khalid Basalamah Minta Maaf atas Ceramah yang Dituding Haramkan Wayang.
Ustadz Khalid Basalamah Minta Maaf atas Ceramah yang Dituding Haramkan Wayang. /Tangkap Layar YouTube.com/Khalid Basalamah Official

KABAR BESUKI - Ustadz Khalid Basalamah akhirnya minta maaf atas ceramah yang dituding memberi kesan mengharamkan wayang dan belakangan menjadi viral.

Ustadz Khalid Basalamah minta maaf atas ceramah tentang wayang beberapa tahun lalu yang kini menimbulkan kemarahan banyak pihak.

Ustadz Khalid Basalamah juga menegaskan bahwa klarifikasi yang disampaikannya bukan untuk membenarkan sikap, melainkan memberi penjelasan untuk meluruskan pemahaman terhadap isi ceramah tentang wayang yang pernah disampaikannya.

"Klarifikasi ini bukan membenarkan sikap, tapi hanya untuk menjelaskan saja. Dan sebagai seorang Muslim yang baik, saya berharap juga saya termasuk salah satu dari Muslim itu kalau ada sesuatu yang kita lakukan ternyata menyinggung orang lain, maka kita ada baiknya meminta maaf," kata Ustadz Khalid Basalamah sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Khalid Basalamah Official pada Senin, 14 Februari 2022.

Baca Juga: Ustadz Khalid Basalamah Klarifikasi Ceramah tentang Wayang: Saya Sama Sekali Tidak Punya Niat Menghapuskan Ini

Ustadz Khalid Basalamah juga minta maaf apabila isi ceramah yang disampaikannya beberapa tahun lalu menyinggung dan menimbulkan kemarahan dari banyak pihak.

Pria lulusan Universitas Islam Madinah, Arab Saudi itu juga menegaskan bahwa dirinya minta maaf atas isi ceramah tersebut dengan hati nurani yang tulus.

"Dan saya pada kesempatan ini, Khalid Basalamah mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dari hati nurani kami kepada seluruh pihak tidak terkecuali yang merasa terganggu atau tersinggung dengan jawaban kami tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Soal Wayang Disebut Haram dalam Islam, Mahfud MD Minta Kalau Beragama Jangan Seenaknya

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Khalid Basalamah Official


Tags

Terkait

Terkini

x