Tom Liwafa, Crazy Rich Surabaya Bagikan Kardus Berisi Uang Tunai

- 7 Mei 2020, 19:04 WIB
Tom menaruh beberapa lembar uang di kardus mie instan
Tom menaruh beberapa lembar uang di kardus mie instan /

KABAR BESUKI - Jagat media sosial telah dikejutkan dengan aksi dari seorang pria yang berasal dari Surabaya Jawa Timur. Tom Liwafa yang kini dijuluki Crazy Rich Surabaya mendadak viral dan terkenal di media sosial karena telah melakukan aksi sosial.

Aksi sosial yang dilakukan oleh Tom ini memberikan sembako yang juga di isi beberapa lembar uang tunai untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 di Surabaya. Ia juga menambahkan mie instan dalam kardus donasi dan berkeliling di daerah Surabaya mencari masyarakat yang membutuhkan karena pandemi Covid-19 ini.

Aksi ini dipuji oleh banyak warga net dan dibandingkan dengan aksi yang dilakukan oleh Youtuber asal Bandung, Ferdian Paleka.

Kegiatan yang dilakukan oleh Tom diunggah di media sosial, instagram milik pribadinya @tomliwafa, tampak pada video tersebut, Tom memasukan beberapa lembar uang Rp. 100.000 ke dalam kardus yang berisi mie instan.

"Kita muda-muda nih yang suka bikin konten juga, di Indonesia tuh banyak orang yang lebih baik, jangan terfokus, orang ngasih donasi berisi sampah itu orang," ujar Tom dalam akun Instagram @tomliwafa pada Rabu 6 Mei 2020.

Dalam video yang berdurasi dua menit lebih itu memperlihatkan kegiatan yang dilakukan oleh Tom bersama temannya menaiki mobil Porsche berkeliling jalanan Kota Surabaya.

Bantuan donasi yang diberikan Tom diberikan langsung pada tukang becak, tukang sapu, pedagang sate, orang yang tidur di jalanan dan juga pendorong gerobak.

 

 

Halaman:

Editor: Nadya Ayu R Jannah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x