Tolak Aturan JHT Cair di Usia 56 Tahun, Hotman Paris Tantang Menaker Ida Fauziyah Debat Terbuka

- 21 Februari 2022, 08:50 WIB
Hotman Paris  tantang menaker Ida Fauziyah debat terbuka.
Hotman Paris tantang menaker Ida Fauziyah debat terbuka. /Instagram.com/@hotmanparisofficial/

KABAR BESUKI – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea melayangkan kritik tajam terkait aturan pemerintah mengenai Jaminan Hari Tua (JHT) yang bisa cair di usia 56 Tahun.

Sebagaimana diketahui, pemerintah menetapkan batas usia pencairan JHT yakni 56 tahun seperti diatur dalam Permenaker Nomor 2 Tahun 2022.

Namun, aturan JHT cair di usia 56 tahun ini ternyata justru menuai kritik dari berbagai pihak, salah satunya disampaikan oleh Hotman Paris Hutapea.

Hotman Paris bahkan secara terang-terangan menantang Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah untuk melakukan debat terbuka membahas mengenai aturan JHT.

Ia menilai bahwa aturan mengenai JHT cair di usia 56 tahun dibuat tidak berdasarkan dengan logika, karena inilah ia menantang Menker Ida Fauziyah untuk melakukan debat terbuka.

Baca Juga: Soroti Sengketa di Wadas yang Picu Kerusuhan, Beathor Suryadi: Saya Lihat Jokowi Nggak Ada Respon

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hotman Paris melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengatakan akan menunggu jawaban dari star Kemenaker atas undangan debat terbuka tersebut.

“Hotman Paris menantang debat terbuka ibu menteri tenaga kerja, Aspri saya, Loli dapat dihubungi setiap waktu oleh staf Kementerian Ketenagakerjaan,” kata Hotman Paris seperti dikutip Kabar Besuki dari Instagram @hotmanparisofficial pada 21 Februari 2022.

“Kalau benar Menaker yang bertanggung jawab atas isi aturan tersebut, saya menantang debat terbuka dimanapun ibu Menaker untuk membahas Permenaker 2 Tahun 2022 ini,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @hotmanparisofficial


Tags

Terkait

Terkini

x