Soroti Sengketa di Wadas yang Picu Kerusuhan, Beathor Suryadi: Saya Lihat Jokowi Nggak Ada Respon

- 21 Februari 2022, 07:49 WIB
Soroti Sengketa di Wadas yang Picu Kerusuhan, Beathor Suryadi: Saya Lihat Jokowi Nggak Ada Respon.
Soroti Sengketa di Wadas yang Picu Kerusuhan, Beathor Suryadi: Saya Lihat Jokowi Nggak Ada Respon. /Tangkap Layar YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Politisi PDIP sekaligus mantan staf Kantor Staf Presiden (KSP) Beathor Suryadi turut menyoroti isu sengketa di Wadas yang memicu kerusuhan.

Beathor Suryadi menilai isu sengketa di Wadas yang memicu kerusuhan merupakan tanggung jawab besar Presiden Jokowi.

Beathor Suryadi menganggap Jokowi tak memberi respon terhadap sengketa di Wadas yang memicu kerusuhan antara masyarakat dan aparat.

"Saya lihat Jokowi nggak ada respon terhadap keadaan itu," kata Beathor Suryadi sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari sebuah video yang ditayangkan oleh kanal YouTube Refly Harun pada Senin, 21 Februari 2022.

Baca Juga: Hersubeno Arief Nilai Ganjar Lempar Tangung Jawab Insiden Wadas ke Kapolda Jawa Tengah, Sebut Ada Bisnis Besar

Beathor Suryadi menduga kuat bahwa setiap isu perampasan tanah rakyat oleh perusahaan properti tak lepas dari pengaruh kekuasaan.

Dia menyebut bahwa pemilik perusahaan properti yang diduga kuat kerap merampas tanah rakyat merupakan orang yang dekat dengan lingkaran kekuasaan.

Akan tetapi, dia juga menilai bahwa Jokowi memiliki kekuasaan untuk memanggil para pengusaha properti dan mengingatkan mereka untuk segera melunasi hak-hak rakyat dari tanah yang telah mereka rampas.

"Rata-rata kasus tanah yang dirampas oleh properti, itu pemiliknya ada di situ (lingkaran kekuasaan). Sebenernya kalau Jokowi mau, panggil orang-orang itu 'Hey, bayarin loh itu tanah rakyat'," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x