Ketua MUI Singgung 'Kezholiman' Soal Warga Wadas Dzikir 'Hasbunalah' Dianggap Peringatan Ajak Perang

- 14 Februari 2022, 17:31 WIB
Dzikir Warga Wadas Dianggap Peringatan Perang, Ketua MUI Singgung Nabi Muhammad SAW: Bukan Melawan Kezhaliman
Dzikir Warga Wadas Dianggap Peringatan Perang, Ketua MUI Singgung Nabi Muhammad SAW: Bukan Melawan Kezhaliman /Instagram @cholilnafis/

KABAR BESUKI – Menanggapi soal mantan Kapolres yang menilai dzikir Warga Wadas disebut peringatan untuk mengajak perang, Ketua MUI Cholil Nafis turut angkat bicara.

Sosok AKBP Rizal Marito kini menjadi sorotan karena menurutnya dzikir hasbunallah masyarakat Wadas dimaknai sebagai ajakan perang.

Mantan Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito jadi sorotan usai mengatakan hasbunallah merupakan peringatan perang.

Namun, AKBP Rizal Marito mengatakan kata-kata ini tidak baru-baru ini tetapi tahun lalu, pada April 2021, ketika orang-orang Wadas menolak keras penambangan andesit.

Baca Juga: Rocky Gerung Menilai Presiden Jokowi Jadi 'Sponsor' Islamofobia Akibat Sikap Diamnya: Orang Tuding PDIP

Setahun lalu, warga Wadas Purworejo bentrok dengan polisi yang ingin mengamankan proses terkait pertambangan di desa tersebut.

“Begitu kita datang mereka melakukan dzikir hasbunallah wanikmal wakil ini biasanya digunakan untuk melaksanakan perang. Artinya mereka sudah mendesaian mempersiapkan tempat itu sebagai tempat perang, hal itu yang menurut kami tak akan kami harapkan,” tutur AKBP Rizal Marito.

Menanggapi hal tersebut, Ketua MUI Cholil Nafis malah menyinggung Nabi Muhammad SAW karena ingin meluruskan pernyataan mantan Kapolres Purworejo terkait dzikir warga desa Wadas.

Baca Juga: Warga Wadas Dzikir 'Hasbunalah' Malah Dianggap Peringatan Ajak Perang, Mantan Kapolres Purworejo Jadi Viral

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter @cholilnafis YouTube TVOneNews


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x