Rocky Gerung Bongkar Pemicu Utama Insiden Wadas, Sebut Ada Ambisi Kekuasaan untuk Meningkatkan Modal

- 14 Februari 2022, 11:22 WIB
Rocky Gerung Bongkar Pemicu Utama Insiden Wadas, Sebut Ada Ambisi Kekuasaan untuk Meningkatkan Modal.
Rocky Gerung Bongkar Pemicu Utama Insiden Wadas, Sebut Ada Ambisi Kekuasaan untuk Meningkatkan Modal. /deskjabar.pikiranrakyat.com/

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung membongkar pemicu utama terjadinya insiden Wadas, Purworejo, Jawa Tengah pada Rabu, 9 Februari 2022.

Rocky Gerung membongkar adanya ambisi kekuasaan untuk meningkatkan modal yang diduga sebagai pemicu utama terjadinya insiden Wadas.

Rocky Gerung juga menilai bahwa jika ambisi tersebut tenggelam, pihak-pihak di dalamnya justru akan 'tenggelam' bersama-sama.

"Ada motif yang betul-betul nggak bisa terhalangi lagi, yaitu ambisi untuk mengikatkan modal ini pada kekuasaan. Masalahnya kalau tenggelam ya sama-sama juga, bukannya saling mengikat," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 14 Februari 2022.

Baca Juga: Tanggapi Insiden Wadas, Rocky Gerung Sebut Ganjar 'Buta Huruf' Terhadap Dunia Baru dan Tata Krama Politik

Rocky Gerung juga menyoroti sikap kekuasaan yang seolah tak peduli dengan keadaan rakyatnya dalam menjalankan ambisi mereka.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu juga menyoroti pola kekuasaan yang kerap menggandeng sejumlah aparat untuk melindungi ambisi mereka dengan mengorbankan kepentingan rakyat.

"Kekuasaan itu betul-betul nggak peduli dengan keadaan, dan cara paling manjur adalah berlindung di balik aparat. Jadi rakyat dikorbankan," ujarnya.

Baca Juga: Yayak Yatmaka Seniman Sekaligus Aktivis dari Zaman Orba yang Sempat Ditangkap Polisi Bersama Warga Wadas

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x