Hersubeno Arief Nilai Ganjar Lempar Tangung Jawab Insiden Wadas ke Kapolda Jawa Tengah, Sebut Ada Bisnis Besar

- 16 Februari 2022, 09:08 WIB
Hersubeno Arief Nilai Ganjar Lempar Tangung Jawab Insiden Wadas ke Kapolda Jawa Tengah, Sebut Ada Bisnis Besar.
Hersubeno Arief Nilai Ganjar Lempar Tangung Jawab Insiden Wadas ke Kapolda Jawa Tengah, Sebut Ada Bisnis Besar. /ANTARA/HO-Polda Jateng.

KABAR BESUKI - Jurnalis senior Hersubeno Arief menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seolah tak memiliki tanggung jawab terhadap insiden Wadas di Purworejo, Jawa Tengah yang terjadi pekan lalu tepat Rabu, 9 Februari 2022.

Hersubeno Arief menilai Ganjar melempar tanggung jawab insiden Wadas ke Kapolda Jawa Tengah dan menyebut ada bisnis besar di baliknya.

Hersubeno Arief menilai insiden Wadas dipicu oleh kebijakan Ganjar yang terkesan tidak memperhatikan ekses yang ditimbulkan di lapangan, sehingga dia menilai Ganjar tak boleh lepas dari tanggung jawab dan menyerahkannya ke Kapolda Jawa Tengah.

"Carut marut di Wadas ini bersumber dari kebijakan gubernur. Tentu saja kalau kemudian muncul ekses di lapangan, Ganjar nggak bisa buang badan begitu saja dan kemudian menyerahkan 'Oh, silahkan Pak Kapolda untuk melakukan evaluasi secara internal, nanti kami secara institusional akan mendukung'," kata Hersubeno Arief sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Hersubeno Point pada Selasa, 15 Februari 2022.

Baca Juga: Ngabalin Singgung Fahri Hamzah Soal 'Harmoko' dalam Insiden Wadas, Rocky Gerung: Istana Selalu Bikin Noise

Hersubeno Arief juga mempertanyakan motif Ganjar untuk memaksakan agar proyek di Wadas tetap berlanjut meski dinilai memicu insiden.

"Sumber utamanya kekacauan tadi kan adalah kebijakan dia sebagai kepala daerah. Wajar kalau saat ini banyak yang bertanya-tanya 'Ada kepentingan apa sih? Ganjar kok tetep ngotot memaksakan penambangan di Wadas dengan berbagai cara?'," ujarnya.

Mantan jurnalis Metro TV, RCTI, dan ANTV itu menduga ada kepentingan bisnis besar di balik proyek bendungan di Wadas sehingga menimbulkan insiden antara aparat dengan warga.

Dia menyebut ada potensi bisnis besar dari batu andesit yang ditemukan di Wadas, sehingga dia menduga kuat bahwa Ganjar tetap ngotot untuk melanjutkan proyek Bendungan Bener karena hal tersebut.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Hersubeno Point


Tags

Terkait

Terkini

x