Roy Suryo Murka Pertunjukan Wayang Diduga Digunakan Gus Miftah untuk Hina Ustadz Khalid Basalamah

- 22 Februari 2022, 12:18 WIB
Roy Suryo Murka Pertunjukan Wayang Diduga Digunakan Gus Miftah untuk Hina Ustadz Khalid Basalamah.
Roy Suryo Murka Pertunjukan Wayang Diduga Digunakan Gus Miftah untuk Hina Ustadz Khalid Basalamah. /Twitter.com/@KRMTRoySuryo2

KABAR BESUKI - Pakar telematika Roy Suryo murka mengetahui sebuah pertunjukan wayang diduga digunakan Gus Miftah untuk menghina Ustadz Khalid Basalamah.

Roy Suryo mengecam salah satu potongan adegan dalam pertunjukan wayang yang diduga menghina Ustadz Khalid Basalamah sebagaimana diunggah oleh akun Twitter komunitas pengajian Gus Miftah.

Roy Suryo murka atas adegan pertunjukan wayang yang diduga menghina Ustadz Khalid Basalamah dengan menuliskan caption berisi pepatah Jawa yang sangat populer.

"Dalam Bhs Jawa dikenal istilah 'Ngono yo ngono, ning Ojo ngono' (Meski begitu, tetapi tdk dgn cara begitu juga)," kata Roy Suryo sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Twitter @KRMTRoySuryo2 pada Selasa, 22 Februari 2022.

Roy Suryo Murka Terhadap Adegan Pertunjukan Wayang yang Diduga Hina Ustadz Khalid Basalamah
Roy Suryo Murka Terhadap Adegan Pertunjukan Wayang yang Diduga Hina Ustadz Khalid Basalamah Tangkap Layar Twitter.com/@KRMTRoySuryo2

Baca Juga: Ustadz Khalid Basalamah Dijadikan Wayang di Ponpes Gus Miftah, Ketua MUI: Ini Dakwah yang Kontraproduktif

Roy Suryo menegaskan bahwa keluruhan di balik pertunjukan wayang tak boleh dinodai dengan berbagai tindakan yang bertentangan dengan budaya asli Indonesia.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengungkapkan, tidak sepatutnya pertunjukan wayang diwarnai dengan adegan kekerasan di dalamnya.

Selain itu, Roy Suryo juga murka terhadap caci maki yang ditujukan kepada Ustadz Khalid Basalamah dalam adegan pertunjukan wayang yang digelar pada Jumat, 18 Februari 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Twitter @KRMTRoySuryo2


Tags

Terkait

Terkini

x