Ustadz Felix Siauw Ingatkan Masyarakat Terhadap Nilai-nilai Pancasila: Ini Ada Hubungannya dengan Islam

- 25 Februari 2022, 06:15 WIB
Ustadz Felix Siauw Ingatkan Masyarakat Terhadap Nilai-nilai Pancasila: Ini Ada Hubungannya dengan Islam.
Ustadz Felix Siauw Ingatkan Masyarakat Terhadap Nilai-nilai Pancasila: Ini Ada Hubungannya dengan Islam. /Twitter.com/@felixsiauw

KABAR BESUKI - Penceramah Ustadz Felix Siauw mengingatkan kepada masyarakat Indonesia terhadap pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan.

Ustadz Felix Siauw mengingatkan masyarakat untuk menjaga nilai-nilai Pancasila karena sangat berkaitan erat dengan ajaran Islam.

Ustadz Felix Siauw menyebut, nilai dari sila pertama Pancasila memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan ajaran Islam sehingga tak perlu untuk dipertentangkan.

"Kalau kita bicara tentang Pancasila, kita tidak mungkin berbicara kecuali bahwa Pancasila ini ada hubungannya dengan Islam. Dari sila pertama pun Insya Allah tidak ada pertentangan," kata Ustadz Felix Siauw sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Jumat, 25 Februari 2022.

Baca Juga: Devie Rahmawati Ingatkan Penghuni Metaverse untuk Berpegang Teguh pada Nilai Agama dan Pancasila

Ustadz Felix Siauw juga menjelaskan sila-sila Pancasila berikutnya yang juga sangat sesuai dengan ajaran Islam.

Dia menyebut, sila kedua dan ketiga sangat representatif dengan ajaran Islam karena Islam sangat menekankan pentingnya memiliki rasa kemanusiaan dan menjaga persatuan di antara sesama manusia.

"Kemanusiaan pun menjadi bagian yang sangat penting, Islam juga me-mention berkali-kali masalah persatuan," ujarnya.

Selain itu, pria yang pernah menulis buku dengan judul 'Udah Putusin Aja' itu juga membahas mengenai diksi permusyawaratan dalam sila keempat Pancasila yang diambil dari kosa kata dalam Al-Quran, serta spirit keadilan sosial dalam sila kelima yang juga sangat dijunjung tinggi dalam ajaran Islam.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x