Ditanya Refly Harun Soal Khilafah, Ustadz Felix Siauw Beri Penjelasan Selengkapnya Berikut Ini

- 25 Februari 2022, 06:46 WIB
Ditanya Refly Harun Soal Khilafah, Ustadz Felix Siauw Beri Penjelasan Selengkapnya Berikut Ini.
Ditanya Refly Harun Soal Khilafah, Ustadz Felix Siauw Beri Penjelasan Selengkapnya Berikut Ini. /Tangkap Layar YouTube.com/Felix Siauw

KABAR BESUKI - Penceramah Ustadz Felix Siauw baru-baru ini memberi penjelasan mengenai pandangannya soal khilafah saat ditanya oleh Refly Harun.

Ustadz Felix Siauw menegaskan bahwa khilafah merupakan salah satu bagian dari keseluruhan ajaran Islam.

Ustadz Felix Siauw mengungkapkan bahwa khilafah merupakan sebuah konsep penerapan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya meyakini bahwa khilafah adalah bagian dari ajaran Islam. Khilafah ini adalah sebuah konsep sebenarnya," kata Ustadz Felix Siauw sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Refly Harun pada Jumat, 25 Februari 2022.

Baca Juga: Ustadz Felix Siauw Ingatkan Masyarakat Terhadap Nilai-nilai Pancasila: Ini Ada Hubungannya dengan Islam

Ustadz Felix Siauw juga menerangkan, diksi khilafah tidak dicantumkan secara tertulis atau gamblang dalam Al-Quran.

Akan tetapi, dia menyebut bahwa ada kata asal dalam Al-Quran yang memperkuat bukti bahwa khilafah merupakan bagian dari ajaran Islam.

"Jadi kalau ada yang mengatakan bahwa khilafah ini tidak ada di dalam Al-Quran, jawabannya benar sebagaimana tidak semua ajaran Islam termaktub dalam Al-Quran. Tapi apakah kemudian ada asal kata yang sama? Ada," ujarnya.

Penulis buku 'Udah Putusin Aja' itu juga menjelaskan, khilafah sebagai metode dalam menjalankan ajaran Islam berasal dari kata khalifah yang dimaknai sebagai pemimpin.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Refly Harun


Tags

Terkait

Terkini

x