ASN di NTB Diwajibkan Beli Tiket MotoGP Mandalika 2022, Rocky Gerung Sebut Ada Agenda Tersembunyi di Baliknya

- 2 Maret 2022, 09:15 WIB
ASN di NTB Diwajibkan Beli Tiket MotoGP Mandalika 2022, Rocky Gerung Sebut Ada Agenda Tersembunyi di Baliknya.
ASN di NTB Diwajibkan Beli Tiket MotoGP Mandalika 2022, Rocky Gerung Sebut Ada Agenda Tersembunyi di Baliknya. /Ilustrasi/Instagram.com/@themandalikagp

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyoroti kebijakan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membeli tiket MotoGP Mandalika 2022.

Rocky Gerung menyebut ada agenda tersembunyi di balik kewajiban ASN di NTB untuk membeli tiket MotoGP Mandalika 2022.

Rocky Gerung menduga bahwa ASN di NTB sengaja diwajibkan membeli tiket MotoGP Mandalika 2022 karena adanya kabar bahwa kuesioner dari lembaga survei telah dibagikan untuk meminta pendapat terkait perpanjangan masa jabatan Presiden Jokowi.

"Saya denger juga udah ada persiapan, nanti penonton sebanyak itu dikasih kuesioner oleh surveyor untuk menentukan apakah diperpanjang masa jabatan presiden apa nggak tuh. Karena itu dipaksa, dan ini yang disebut memobilisasi," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Rabu, 2 Maret 2022.

Baca Juga: PROFIL BIODATA Aleix Espargaro Lengkap, Pembalap Spanyol yang Ngamuk dengan Kondisi Sirkuit Mandalika

Meski MotoGP Mandalika 2022 merupakan event berskala internasional yang sangat ditunggu-tunggu, namun Rocky Gerung menyebut bahwa tak semua orang antusias untuk menantikannya.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan bahwa sejumlah ASN mungkin akan kebingungan ketika baru pertama kalinya menyaksikan ajang balap motor bergengsi sedunia itu secara langsung.

"Ini kan event internasional, tapi nggak semua orang ingin nonton. Kalau dipaksa dia mungkin bingung 'Ini apa sih? Ngeong ngeong ngeong'," ujarnya.

Baca Juga: Marc Marquez Disambut Meriah Netizen Saat Tiba di Lombok Jelang Tes Pramusim MotoGP 2022 di Mandalika

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x