Presiden Jokowi Jalani Ritual Kendi di Titik Nol IKN, Rocky Gerung Jelaskan Alasannya Menurut Weton Jawa

- 14 Maret 2022, 11:01 WIB
Presiden Jokowi Jalani Ritual Kendi di Titik Nol IKN, Rocky Gerung Jelaskan Alasannya Menurut Weton Jawa.
Presiden Jokowi Jalani Ritual Kendi di Titik Nol IKN, Rocky Gerung Jelaskan Alasannya Menurut Weton Jawa. /Tangkap Layar YouTube.com/Sekretariat Negara

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung angkat bicara mengenai Presiden Jokowi yang menjalani ritual kendi di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) baru pada Senin, 14 Maret 2022.

Rocky Gerung menjelaskan alasan yang mendasari Presiden Jokowi menjalani ritual kendi di titik nol IKN menurut perhitungan weton Jawa.

Rocky Gerung menilai Presiden Jokowi menjalani ritual kendi di titik nol IKN sebagai antisipasi agar pulung yang jatuh pada hari Rabu, 16 Maret 2022 tidak jatuh kepada orang lain.

"Mungkin dalam perbintangan horizon Jawa, pulungnya itu gak jatuh di hari Rabu. Pulungnya (akan) jatuh pada orang lain soalnya sehingga mesti dicegah supaya jangan jatuh pada orang lain, maka dibuatlah hari Senin, 10 Wage," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Senin, 14 Maret 2022.

Baca Juga: Seorang Ibu Meninggal Dunia dalam Antrian Minyak Goreng, Rocky Gerung Sindir Jokowi yang Utamakan Proyek IKN

Rocky Gerung menyebut, ada sesuatu yang membahayakan apabila ritual kendi tidak dilakukan Presiden Jokowi dalam pandangan weton Jawa.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengungkapkan, adanya sinyal bahaya tersebut mendorong Presiden Jokowi segera melakukan ritual kendi di titik nol IKN pada hari ini.

"Karena kalau melenceng, artinya ada sesuatu yang membahayakan. Sehingga, semacam pre-empt sebelum pulungnya jatuh hari Rabu, maka dipaksa lah pulungnya jatuh hari Senin," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Klaim IKN Baru Jadi Ibu Kota Konglomerasi: Jokowi Menyelamatkan Kepentingan Oligarki

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x