Seorang Ibu Meninggal Dunia dalam Antrian Minyak Goreng, Rocky Gerung Sindir Jokowi yang Utamakan Proyek IKN

- 13 Maret 2022, 11:07 WIB
Seorang Ibu Meninggal Dunia dalam Antrian Minyak Goreng, Rocky Gerung Sindir Jokowi yang Utamakan Proyek IKN.
Seorang Ibu Meninggal Dunia dalam Antrian Minyak Goreng, Rocky Gerung Sindir Jokowi yang Utamakan Proyek IKN. /Kolase foto ANTARA/Instagram.com/@berauterkini

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyindir Jokowi yang dianggap tidak becus dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng.

Rocky Gerung menyindir Jokowi yang mengutamakan proyek IKN hingga menyebabkan seorang ibu meninggal dunia dalam antrian minyak goreng.

Rocky Gerung menilai, seorang ibu meninggal dunia dalam antrian minyak goreng akibat kebijakan pemerintah di bawah kepemimpinan Jokowi yang tidak dikoordinasi dengan baik.

"Akhirnya kebijakan-kebijakan yang tidak dikoordinasi itu langsung harganya adalah nyawa rakyat Indonesia," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu, 13 Maret 2022.

Baca Juga: Surya Paloh Tegas Lawan Isu Penundaan Pemilu 2024, Rocky Gerung: Minyak Goreng Mahal Karena Diborong Partai

Rocky Gerung mencoba untuk menggambarkan ilustrasi mengenai kronologi kejadian tersebut.

Mantan pengajar Universitas Indonesia (UI) itu menggambarkan bahwa ibu tersebut sudah berangkat dari rumahnya sejak pagi untuk memperoleh urutan antrian lebih awal agar dia bisa membawa pulang minyak goreng lebih cepat.

"Saya bisa bayangkan, dia bersiap-siap pagi-pagi dari rumahnya tuh karena memang kebutuhan minyak goreng, lalu dia mulai antri dan bahkan antrian itu panjang. Tapi dia niatkan itu supaya dia tiba lebih cepat, supaya dia bisa bawa pulang minyak goreng," ujarnya.

Akan tetapi, nyawa sang ibu pun tak mampu terselamatkan dalam antrian. Rocky Gerung menilai, hal tersebut merupakan sebuah ironi karena Jokowi dan jajarannya justru sibuk mempersiapkan perayaan hasil proyek IKN.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x