Hati-hati Anda Bisa Berisiko Kehilangan Uang yang Diinvestasikan dalam Aset Crypto, Berikut Penjelasannya!

- 18 Maret 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi Crypto bisa membuat uang anda hilang
Ilustrasi Crypto bisa membuat uang anda hilang /Pixabay.com/

KABAR BESUKI - Tahukah anda tentang Crypto? Crypto merupakan mata uang digital yang dapat anda gunakan sebagai transaksi di dalam dunia virtual.

Dan Crypto juga memiliki nilai yang cukup tinggi. Dapat diperjual belikan oleh para investor. Crypto juga bisa menjadi investasi yang tepat.

Namun kali ini anda harus lebih berhati-hati, karena crypto bisa membuat uang anda menjadi hilang.

Baca Juga: Beberapa PNS Enggan untuk Pindah ke Ibu Kota Nusantara yang ada di Kota Kalimantan

Konsumen bisa saja berisiko kehilangan semua uang mereka yang diinvestasikan dalam aset crypto dan dapat menjadi mangsa penipuan.

Hal ini dikatakan oleh pengawas sekuritas, perbankan, dan asuransi Uni Eropa dalam pernyataan bersama pada Kamis pada tanggal 17 Maret 2022.

"Konsumen menghadapi kemungkinan yang sangat nyata kehilangan semua uang yang diinvestasikan jika mereka membeli aset ini," kata tiga otoritas Uni Eropa.

Baca Juga: Dikaitkan dengan Isu Terorisme Gara-gara Foto Bareng Angga Dimas Persadha, Fadli Zon Singgung Soal Farid Okbah

Ini menandai peningkatan peringatan langsung kepada konsumen tentang aset crypto oleh otoritas UE, yang menjelaskan bahwa konsumen tidak memiliki perlindungan atau bantuan kompensasi berdasarkan undang-undang layanan keuangan UE yang ada.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Channel News Asia


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x