Khofifah Bersama Pangkoarmada II Bantu Nelayan Terdampak Covid-19

- 13 Juni 2020, 08:09 WIB
Gubernur Khofifah Bersama Pangkoarmada II Serahkan Bantuan Bagi Nelayan
Gubernur Khofifah Bersama Pangkoarmada II Serahkan Bantuan Bagi Nelayan /

KABAR BESUKI - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto dan Forkopimda menyerahkan bantuan kepada para nelayan yang terdampak Covid-19 di atas KRI Makassar-590 di tengah Selat Madura, Jumat (12/6).

Jumlah total paket bantuan yang disiapkan yaitu 3000 paket sembako. Dimana, 750 paket telah diserahkan langsung pada nelayan yang sedang melaut dan sebagian besar adalah nelayan dari Kenjeran Surabaya, dan Batu Poron Bangkalan. Sedangkan, sisanya pada masyarakat nelayan yang berada di pesisir.

Baca Juga: Berada di Zona Kuning, Trenggalek Ancang-ancang Terapkan New Normal

Bantuan berupa sembako yang dikoordinir oleh Koarmada II ini didukung  oleh Pemprov Jatim, Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, Yayasan Budha Tzu Chi Surabaya, dan IKAAL Komisariat Jatim.

Turut hadir pada kegiatan yang bertajuk Peduli Kasih Dampak Covid-19 TNI AL tersebut, antara lain Kapolda Jatim Irjenpol M Fadil Imran, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah.

Selanjutnya, Kepala Kejaksaan Tinggi, Wakil Ketua DPRD Prov. Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Wakil Kepala Pengadilan Tinggi Jatim, Gubernur AAL, Pangdiv 2 Kostrad, Komandan Lantamal V, jajaran TNI AL Koarmada II, serta beberapa pejabat OPD di lingkup Pemprov Jatim.

Dalam sambutannnya, Gubernur Jatim yang akrab disapa Khofifah ini berharap, pemberian bantuan yang merupakan salah satu bentuk bantalan sosial ini bisa meringankan beban para nelayan yang ikut terdampak adanya pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan bentuk sapaan pak Pangkoarmada II bersama kami pada hari ini, akan dapat membantu meringankan beban   para nelayan agar bisa terus optimis di tengah pandemi Covid-19,” tutur Gubernur Khofifah.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x