Jokowi Terancam Ditinggalkan Parpol Pendukung, Rocky Gerung Puji Surya Paloh dan Megawati

- 22 Maret 2022, 15:14 WIB
Jokowi Terancam Ditinggalkan Parpol Pendukung, Rocky Gerung Puji Surya Paloh dan Megawati.
Jokowi Terancam Ditinggalkan Parpol Pendukung, Rocky Gerung Puji Surya Paloh dan Megawati. /presidenri.go.id

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung mengomentari nasib Jokowi yang kini semakin terancam ditinggalkan oleh parpol pendukung sendiri, khususnya PDIP dan NasDem.

Rocky Gerung memuji sikap Surya Paloh dan Megawati yang dianggap telah memberi sinyal bahwa Jokowi terancam ditinggalkan parpol pendukung.

Rocky Gerung memuji Surya Paloh dan Megawati karena telah memahami 'pintu' yang selama ini diganjal oleh oligarki yakni perpanjangan masa jabatan Jokowi, yang kemudian telah ditutup rapat.

"Sebagai dua tokoh senior, Pak Surya Paloh dan Ibu Mega paham tentang pintu yang diganjal oleh oligarki supaya nggak bisa ditutup, lalu diselundupkan di situ seri deklarasi dukungan kebulatan tekad," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Selasa, 22 Maret 2022.

Baca Juga: Jokowi-Luhut Disebut Makin Terpojok Usai PDIP-NasDem Tutup Pintu Amandemen UUD 1945, Ini Kata Hersubeno Arief

Rocky Gerung mengatakan, 'pintu' tersebut sesungguhnya masih diganjal, bahkan masih ada sedikit upaya agar selalu terbuka.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu mengungkapkan bahwa operasi di bawah akan terus berjalan hingga tak menutup kemungkinan ada opsi untuk memberlakukan keadaan darurat.

"Jadi, pintunya masih diganjal sebetulnya dan masih ada sedikit upaya, walaupun tertutup secara parlementer tetapi operasi-operasi di bawah akan dijalankan terus, karena nanti akan ada opsi keadaan darurat, itu semua bisa terjadi," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Isu Amandemen UUD 1945 Sarat Kepentingan Investor: Sangat Pragmatis, Bukan Substantif

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x