Mahasiswa 'Cipayung Plus' Puji Jokowi Saat Bertemu Hingga Dukung IKN, Rocky Gerung: Moralitas Udah Runtuh

- 24 Maret 2022, 08:07 WIB
Mahasiswa 'Cipayung Plus' Puji Jokowi Saat Bertemu Hingga Dukung IKN, Rocky Gerung: Moralitas Udah Runtuh.
Mahasiswa 'Cipayung Plus' Puji Jokowi Saat Bertemu Hingga Dukung IKN, Rocky Gerung: Moralitas Udah Runtuh. /Sekretariat Presiden/

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menyoroti sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan Cipayung Plus ketika memuji Jokowi saat bertemu di Istana Negara hingga mendukung Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Rocky Gerung menilai mahasiswa Cipayung Plus yang memuji Jokowi saat bertemu dan mendukung IKN sebagai pertanda moralitas telah runtuh.

Rocky Gerung menyebut fenomena tersebut perlu diwaspadai, namun sudah tak lagi berguna ketika peristiwa itu terjadi.

"Kita mesti waspada, tapi nggak ada gunanya juga karena udah terjadi peristiwanya. Dan mungkin seluruh poin itu berakhir dengan keinginan untuk bertemu dengan pejabat," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 24 Maret 2022.

Baca Juga: Rezim Jokowi Dinilai Makin Membusuk, Rocky Gerung: Karena Tak Ada Lagi Patokan Tentang Etika Politik

Rocky Gerung menganggap fenomena mahasiswa dalam kelompok Cipayung Plus yang memuji Jokowi saat bertemu di Istana Negara seolah tidak menunjukkan mental spartan yang seharusnya mereka tunjukkan.

Mantan pengajar sekaligus alumni Universitas Indonesia (UI) itu mempertanyakan dua belas mahasiswa dalam kelompok Cipayung Plus ketika mengenakan batik saat bertemu dengan Jokowi di Istana Negara.

Dia menilai, banyak orang menginginkan mereka mengenakan jaket almamater atau jaket organisasi sebagai simbol bahwa mahasiswa benar-benar menjaga jarak dengan pihak kekuasaan.

"Orang mau lihat mahasiswa itu pakai jaket almamater, jaket organisasi, supaya terlihat mental spartannya itu tuh, bukan mental mengendus-endus proyek, lalu memuji presiden," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x