Rezim Jokowi Dinilai Makin Membusuk, Rocky Gerung: Karena Tak Ada Lagi Patokan Tentang Etika Politik

- 24 Maret 2022, 07:41 WIB
Rezim Jokowi Dinilai Makin Membusuk, Rocky Gerung: Karena Tak Ada Lagi Patokan Tentang Etika Politik.
Rezim Jokowi Dinilai Makin Membusuk, Rocky Gerung: Karena Tak Ada Lagi Patokan Tentang Etika Politik. /Instagram.com/@jokowi

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung menilai rezim Jokowi semakin hari semakin menunjukkan tanda-tanda membusuk.

Rocky Gerung menyampaikan beberapa alasan yang menyebabkan rezim Jokowi semakin membusuk hingga saat ini.

Rocky Gerung mengatakan, salah satu penyebab rezim Jokowi makin membusuk adalah tidak adanya patokan tentang moralitas dan etika politik.

"Memburuk karena tak ada lagi patokan tentang moralitas, tentang etika politik," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 24 Maret 2022.

Baca Juga: Rezim Jokowi Dituding Jadi Sumber dari Segala Masalah, Gde Siriana Yusuf: Rezim Ini Akan Diturunkan Rakyat

Rocky Gerung kemudian menyampaikan mengenai sebuah kalimat yang diucapkan oleh Cicero pada masa lampau yang berbunyi 'o tempora o mores'.

Mantan pengajar sekaligus akademisi Universitas Indonesia (UI) itu mengatakan, kutipan Cicero pada masa lampau menggambarkan kondisi rezim Jokowi yang sangat minim etika politik.

Dia juga menyoroti fenomena sebagian mahasiswa yang memuji-muji Jokowi saat bertemu di Istana dalam beberapa tahun terakhir.

"Jadi kalau ada anak muda atau mahasiswa bertemu dengan presiden, lalu memuji-muji presiden, itu namanya o tempora o mores," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x